oleh

Polres lahat bersama DPC IWAPI Lakukan Giat Vaksinasi Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional

SEL.EMPAT LAWANG | Giat vaksinasi polres lahat bersinegeritas dengan DPC IWAPI, forum Muhamaddiyah lahat dan puskesmas Jarai Genjot Vaksinasi Nasional.

 

Sabtu tanggal 13 Nopember 2021, pukul 08.30 wib polres lahat mengadakan vaksinasi bahagia di empat (4) lokasi yg berbeda, khusus di aula polres lahat team vaksinasi bersinegeritas dengan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kabupaten Lahat.

 

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang di dampingi oleh PJU polres lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC IWAPI kab lahat dan kepada pengurus DPC Muhamaddiyah yg sudah bersinegeritas untuk pelaksanaan vaksinasi yang berarti sudah membantu program pemerintah vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus rantai penularan virus covid 19 khususnya di kabupaten Lahat.

 

Ketua IWAPI Lahat, Hj.Sepriati, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan IWAPI Kabupaten Lahat bersama Polres Lahat akan melaksanakan vaksin sebanyak 200 orang.

 

“hal ini merupakan bentuk Kerjasama IWAPI dan Polri dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui gerakan vaksin nasional, hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan 5 kg beras bagi peserta vaksinasi.” Ucapnya

 

 

Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono.SIK juga menjelaskan bahwa polres lahat akan lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi yang nantinya akan bekerjasama dengan ormas-ormas, maupun organisasi keagamaan yang ada di kabupaten Lahat.

 

“baik pelaksanaanya Vaksin di polres ataupun di Polsek jajaran guna mengejar target di akhir desember 2021 masyarakat Yang harus sudah di vaksin dosis 1 mencapai 70%’ yang mana saat ini baru tercapai 40%.” Tuturnya Kapolres Lahat

 

Giat vaksinasi pada hari ini dilaksanakan di 4 lokasi yg berbeda.

 

1, Di aula polres lahat bekerjasama dengan Iwapi kab lahat.

2, Dimasjid Raya Muhamaddiyah pasar baru lahat.

3, Di kantor Satlantas polres lahat, dan

4. Di puskesmas Jarai kab. Lahat.

 

“Para penggerak vaksinasi memahami dan menyadari bahwa melalui Vaksinasi Nasional dapat menggerakkan ekonomi, yang artinya dapat membangkitkan para UMKM di tengah pandemi dan yang jelas membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.” Ucap Kapolres

 

Di Waktu yang sama Kasubsi Humas Polres Lahat Aiptu Liespono.SH Mengatakan, bahwa Polres Lahat akan tetap mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,

 

“dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar kita tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas, Menuju Lahat sehat presisi,” Tuturnya Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.(Red/Agustin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *