oleh

100 KK Terima Bantuan UEP Dari Gubernur Herman Deru

SEL.EMPAT LAWANG –
Seratus Kepala Keluarga se Kabupaten Empat Lawang mendapatkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa Etalase, sembako maupun peralatan masak sesuai dengan jenis usahanya dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada Senin, 20/12/2021.

Penyerahan bantuan secara serentak dilakukan di gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes, Kadinsos Eka Agustina, S.Sos., M.M, perwakilan Kemensos Wahyu Hendro dan para penerima bantuan.

Dalam sambutannya Wahyu Hendro menyampaikan selain bantuan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebanyak seratus Kepala Keluarga, juga memberikan bantuan untuk Lansia sebanyak 72 paket bantuan serta untuk 11 orang anak yatim terdampak Covid-19.

“Khusus di Kabupaten Empat Lawang, selain bantuan UMKM juga ada bantuan untuk Lansia 72 paket dan bantuan untuk 11 orang yang orang tuanya meninggal karena covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Empat Lawang,” harap Wahyu Hendro.

Eka Agustina, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Empat Lawang yang sudah berjuang sehingga bantuan dari Gubernur ini bisa dinikmati oleh masyarakat, dan berharap dengan bantuan ini akan bisa mengurangi beban masyarakat.” semoga bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi di keluarga masing-masing penerima,” ucap Eka Agustina.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes, atau yang biasa di panggil Bunda senang dan bersyukur atas bantuan dari bapak Gubernur Sumsel dan tidak berhenti berharap semoga di tahun depan bantuan terus mengalir di Kabupaten Empat Lawang,” Alhamdulillah terima kasih Pak Gubernur H. Herman Deru atas bantuan ini, semoga ditahun mendatang akan lebih banyak lagi bantuan yang dikucurkan untuk pelaku UMKM maupun bantuan lainnya ke Kabupaten Empat Lawang,” Harap Bunda Hepy.

Bunda Hepy juga mengucapkan selamat kepada penerima bantuan seraya berharap dengan modal usaha yang diterima, usaha mereka akan terus berkembangan,” Selamat atas bantuan dan semoga bisa membantu perekonomian keluarga, harapan saya dengan bantuan ini maka UMKM di Kabupaten Empat Lawang akan semakin berkembang,” Ungkap Istri Bupati.

Masih sambung Hepy Safriani.” Bantuan modal usaha terdiri dari untuk perdagangan bakso, gorengan, model, maupun jualan sembako. Bantuan ini tidak datang sendiri. berkat perjuangan Bapak Bupati sehingga dari 100 yang diajukan tidak satupun yang tidak di acc sama Pak Gubernur, kita termasuk dari 9 Kabupaten se Sum-sel yang menerima bantuan dari Pak Gubernur,” Tutup Bunda Hepy Safriani Joncik.

Para penerima bantuan sendiri masing-masing mendapatkan satu buah etalase, beras 2 karung, sembako, wajan, kuali, blender, indomie, rokok, hingga sosis sesuai dengan usaha yang digeluti. Total bantuan sendiri yang diberikan bernilai 280 juta rupiah untuk 100 Kepala Keluarga.

Warni salah satu penerima bantuan usaha sembako merasa bersyukur dan berterima kasih atas usulan dari Bupati sehingga bantuan sembako ini bisa diterima.” Terima kasih pak Bupati atas usulan Pak Bupati ke Gubernur akhirnya saya bersama masyarakat yang lain mendapatkan bantuan yang sangat berguna bagi kami untuk meneruskan usaha kami yang tersendat akibat covid-19,” kata Warni di Gedung Serbaguna.(Red/2106)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *