oleh

Liburan, Cughup Ayek Degian Sajikan Air Terjun Menarik

SEL.EMPAT LAWANG – Objek wisata Cughup Ayek Degian yang terletak di Desa Sawah Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lahat menyajikan pemandangan yang indah bagi para pelancong.

Berjarak sekitar 60 km dari Kota Tebing Tinggi (sekitar 90 menit) dengan mengunakan sepeda motor maupun mobil, para wisatawan akan disuguhkan air terjun nan indah serta suasan asri pegunungan.

Perjalan jauh pun akan terbayar lunas saat para wisatawan sampai dilokasi wisata, selain akses jalan yang sudah bagus, keamanan pun akan terjamin saat pengunjung ingin melakukan wisata ke Cughup Ayek Degian.

Dendi salah satu pelancong warga Bengkulu merasa puas saat berwisata di Cughup Ayek Degian, walaupun harus jalan kaki karena berangkat membawa mobil bersama keluarga dari Bengkulu, menurut Dendi perjalan menuju lokasi wisata sudah lumayan bagus walau masih harus berjalan kaki atau sewa ojeg ke lokasi.


“Suasan air terjunnya masih asri, dingin khas pegunungan. Tadi kami berjalan dari tempat parkir mobil sekitar 10 menit sampai kelokasi (1 km), namun perjalan yang menanjak terbayar lunas setelah sampai di lokasi air terjun, nanti saya akan kembali lagi kesini,” ucap Dendi Sabtu, 25/12/2021.

Masih menurut Dendi.”Masyarakat sini (Desa Sawah-Red) sangat humanis, ramah, mereka bercerita bahwa masih ada sekitar 6 objek wisata di sini selain Cughup Ayek Degian, Pemandian Puyang Putri dan apa saya lupa. Harapan saya semoga semua objek wisata yang ada di Desa Sawah dibuatkan akses sehingga akan banyak pilihan saat para pelancong kesini,” sambung Dendi kepada awak media dilokasi.


Tim suaraempatlawang pun merasakan suasana hutan yang masih alami sesampai dilokasi Cughup Ayek Degian, tim disajikan air terjun yang indah, tempat foto yang menarik. Di tunjang akses jalan menuju lokasi yang bagus, Perhatian Pemerintah yang mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Empat Lawang, menjadikan lokasi wisata Cughup Ayek Degian menjadi spot wisata menarik dan wajib dikunjungi para wisatawan lokal maupun nasional.(Red/2106).

Foto : Para Turis lokal berswafoto. Ketua DPD Partai PAN Darli, SH., MM, saat menyambangi lokasi wisata air terjun. Kepala BKPSDM Soleha Apriani, SE., MM, bersama jajaran berwisata di Cughup Ayek Degian. (Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *