oleh

Kabupaten Empat Lawang Terbaik Kelima di Sumsel dari Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK RI

SEL.EMPAT LAWANG – Survey yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang mengukur tingkat korupsi di Indonesia melalui Lembaga Survey Penilaian Integritas (SPI) memberikan nilai 73,72 persen kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Yunidi Nuzil, S.Pd., MM., CGMA, Sekretaris Inpekstorat Kabupaten Empat Lawang menyampaikan angka capaian SPI Kabupaten Empat Lawang membanggakan karena di atas rata-rata nasional dan mendapat peringkat lima poin tertinggi di Sumatera Selatan.

Dalam skala 0 -100 (artinya semakin tinggi makin baik, maka indeks nilai Integritas 73,72 termasuk dalam kategori baik), hal tersebut di sampaikan Yunidi Nuzil.

SPI adalah survei yang dilakukan terhadap institusi untuk memetakan dan memonitor risiko korupsi, dengan memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan perbaikan sistem antikorupsi.

‚ÄúCapaian angka tersebut menempatkan Kabupaten Empat Lawang terbaik ke lima di Sumsel, setelah Kabupaten Muara Enim,”kata Yunidi, Kamis (06/01).

Lanjut Yunidi.” Dasar SPI tersebut ada beberapa kriteria karena indeks persepsi korupsi untuk secara nasional. Sehingga, berkaitan juga dengan pelayanan publik apakah dipelayanan itu ada penyalahgunaan wewenang, pungutan, atau gratifikasi,”tutupnya.(Red/2106)

Foto : Sekretaris Inpekstorat Kabupaten Empat Lawang Yunidi Nuzil,S.Pd., MM., CGAA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *