oleh

Genjot Vaksinasi, Puskesmas Muara Pinang Siapkan 5 Titik Vaksinasi Tiap Desa

SEL.EMPAT LAWANG – Terhitung 11 januari 2022 capaian vaksinasi di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan telah mencapai 90 persen lebih.

Hal tersebut dikatakan Kepala Puskesmas Muara Pinang, Titin Suryani,S.Kep., NS, mengatakan untuk capaian vaksinasi di Kecamatan Muara Pinang per 11 januari 2022 sudah hampir mencapai 100 persen.

“Untuk vaksin Pertama sudah 90,44 persen, Sedangkan vaksin Kedua sudah mencapai 34 Persen,” ujar Titin.

Ia mengungkapkan Stok Vaksin untuk sekarang masih lancar dan pelayanan vaksinasi sampai pukul 17.00 wib, dari pelajar sampai dewasa.

“Kalau pun habis (vaksin-red) kami langsung minta dan kita akan penuhi. Sedangkan untuk pelayanan Sampai pukul 17.00 wib, selebihnya akan kami vaksin didalam Puskesmas. jadi siapa yang mau divaksin kami siap,” Ungkapnya.

.
Dengan capaian hampir 100 persen itu dilakukan dimana pihak puskesmas Lintang Kanan menempatkan puluhan titik tempat vaksinasi.

“Ada puluhan titik vaksin, adapun dalam satu Desa itu ada 5 tempat vaksin, Selain itu dilakukan secara door to door dan juga sempat kami lakukan vaksin di ambulance,” Jelasnya.

Sementara Bin Sumsel Posda Empat Lawang Hasan mengungkapkan kalau pihaknya selalu memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Muara Pinang, yang mana peserta vaksinasi sangat antusias untuk divaksin.

“Kita selalu memantau pelaksaan vaksin di Muara Pinang, Kalau untuk stok apabila habis maka kita akan ambilkan dan kita salurkan ke Puskesmas Muara Pinang,” Jelasnya.(Red/Ken).

Foto : Suasana vaksinasi di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Kepala Puskesmas Muara Pinang Titin Suryani, S.Kep., NS, turun langsung memantau kegiatan vaksinasi warga masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *