oleh

Percepatan Vaksinasi, BIN Sumsel Gandeng Puskesmas Lesung Batu Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM. – Empat Lawang || Kecamatan Lintang kanan kembali menggelar Vaksinasi massal Covid 19 sebanyak 2.500 dosis yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Wilayah Sumatra Selatan (Sumsel) bertempat di Puskesmas Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Senin (14/02/2022)

Tujuan vaksinasi tersebut, untuk menciptakan kekebalan kelompok agar terhindar dari wabah Covid-19. Selain itu untuk meningkatkan angka capaian target vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang agar dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang, sesuai waktu yang telah ditentukan. Sasaran sementara 2500 dosis telah disebar.

Agustinus, BIN Sumsel Posda Empat Lawang mengungkapkan pihaknya terus memonitor kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Empat Lawang, termasuk di desa desa

“Kami terus gencar melaksanakan vaksinasi, dengan bekerja sama dengan Pihak Puskesmas Lesung batu, agar lebih meningkat lagi mendapatkan capaian vaksinasi, walau saat ini Capaian Vaksinasi di Kecamatan Lintang Kanan, sudah hampir mencapai target capaian untuk dosis satu, serta dosis 2 pun kami laksanakan Vaksinasi tersebut,” Kata Agustinus

Pihaknya, berkomitmen dalam penanganan Covid-19 yang diantaranya percepatan vaksinasi untuk terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kekebalan kelompok diperlukan, sehingga masyarakat tahan terhadap Covid-19 yang terus bermutasi,” katanya
Lanjutnya, bahwa vaksinasi juga penting bagi anak usia 6-11 tahun, karena virus varian baru COVID-19 membuat anak rentan terpapar. Terlebih, saat ini sudah mulai diberlakukan aktivitas sekolah tatap muka.

“Masuknya varian baru COVID-19 membuat anak-anak semakin rentan terpapar COVID-19. Oleh karenanya perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, terlebih saat ini aktivitas sekolah dengan tatap muka sudah mulai digelar,” Jelasnya.(Red/Dik).

Foto : Ilustrasi warga masyarakat di suntik vaksin oleh tenaga kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *