oleh

Sebanyak 103 Desa Ikuti Pilkades Serentak 28 Juni

SUARAEMPATLAWANG.COM || Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap Pertama di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati akan di gelar pada tanggal 28-Juni-2022,.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Empat Lawang diruang kerjanya Senin, (21/2/2022).

” Pilkades tahap pertama sebanyak 103 Desa Insya Allah digelar 28-Juni-2022,” Ucap Kepala DPMD Kabupaten Empat Lawang Asnan Ghozali.

Sementara itu, Makmun Abdul Ghoni Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang komisi 1 yang juga berada di ruang kerja Kepala DPMD saat ditanya tahapan maupun anggaran yang dihabiskan untuk Pilkades tahap pertama menjelaskan.

” Untuk Pilkades tahap pertama, pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyiapkan anggaran Rp 4.5 miliar. Dana 4.5 miliar tersebut sudah termasuk biaya pengamanan, konsumsi (keseluruhan-red),

Makmun melanjutkan, adapun rincian anggaran yang disalurkan untuk Desa yang mengelar Pilkades sebesar Rp 26 Juta bagi mata pilih 500 orang ( 2 TPS ).” Kalau lebih dari 3 TPS maka dana Pilkades juga berbeda sesuai dengan mata pilih di Desanya,” sambung Politikus Partai Demokrasi Perjuangan.

Masih menurut Makmun, Sesuai regulasi yang sudah disepakati warga yang bisa memberikan hak suaranya minimal sudah berdomisili selama 6 bulan di Desa tersebut.

” Jika ada calon lebih dari 5 orang kandidat maka nantinya akan ada seleksi yang dilakukan oleh tim dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” kata Makmun.

Untuk para Calon Kepala Desa yang terpilih selambat-lambatnya akan dilantik pada tanggal 7/9/2022.(Red/2106)

Tag : Ruang Kerja DPMD Kabupaten Empat Lawang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *