oleh

Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Lomba MTQ

SUARAEMPATLAWANG.COM || Menyambut MTQ Tingkat Kabupaten yang akan datang, Kecamatan Tebing Tinggi mengelar MTQ di Kantor Camat Tebing Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

Ratusan peserta perwakilan dari 6 Kelurahan dan 20 Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi ikuti lomba.

Acara dihadiri Camat Tebing Tinggi Sopian, S.Ip, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Aidil Fitri, serta perwakilan Danramil.

Nantinya pemenang akan mewakili Kecamatan Tebing Tinggi dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Muara Pinang.

Akbar Pengasuh Santri Pondok Pesantren Daarul Mahabbah mengirimkan 3 santri dalam seleksi di Masjid Nurul Falah Talang Jawa Tebing Tinggi.

” Kami mengirimkan 3 santri usia 10, 11 dan 12 tahun. Lomba yang diikuti Tahfizd ( hapalan ) salah satunya,” ujar Akbar.

Sementara itu Kelurahan Tanjung Kupang mengirimkan 7 peserta menurut Almu ustadzh pembimbing warga kelurahan Tanjung Kupang.

Herwan salah seorang dewan juri menjelaskan bahwa yang dinilai dalam lomba ada 4.” Tajwid , Fashaha, Adab serta suara dan irama,” terangnya.

Camat Tebing Tinggi Sopian, S.Ip menjelaskan lomba MTQ bertujuan mencetak generasi muda yang beriman.

” Dengan semangat meningkatkan gemar membaca Al Qur’an, menuju Empat Lawang MADANI. Dalam visi MADANI ( Agamis ), kita wujudkan masyarakat Empat Lawang pada umumnya untuk mencetak generasi muda yang hapal Al Qur’an,” ucap Sopian, S.Ip.

Selain lomba MTQ, panitia juga memperlombakan penulisan Kaligrafi. Kegiatan sendiri tetap mematuhi prokes yang mana dari pihak panitia membagikan masker dan menyiapkan handsanitizer.(Red/2106).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *