oleh

Sidak Migor, Tim Gabungan Temui Pedagang Nakal di Tebing Tinggi

SUARAEMPATLAWANG.COM – Tim gabungan dari Disperindang, Perizinan serta Pidsus Polres Empat Lawang melakukan sidak dibeberapa lokasi di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Selasa ( 23/2/2022)

Dari hasil sidak di Toko Aries Rantau Tenang, personil gabungan mendapati salah seorang pembeli minyak goreng sebanyak 7 Liter.

” Saat tim gabungan sidak di didapati pembeli memborong sebanyak 7 Liter. Sedangkan aturannya satu orang hanya di perbolehkan membeli minyak goreng sebanyak 2 liter.” Ucap Zaili Kepala Disperindang Kabupaten Empat Lawang.

Sempat adu mulut antara personil gabungan dengan penjaga warung bernama Kiki. Yang mana penjaga warung membentak dengan ucapan melarang warungnya di foto.” kenapa di foto-foto kenapa ramai-ramai,” kata Kiki.


Selain Toko Aries Tim Gabungan juga melakukan sidak di 6 Toko lainnya.

Toko Asien,Tebing Tinggi Tim Gabungan menemukan sebanyak 22 Ton kedelai yang sudah 2 Minggu berada di gudangnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Zaili meminta kepada Toko maupun Agen untuk tidak panik dengan menimbun minyak goreng.

” Dalam waktu dekat kami akan membuat surat edaran agar pemilik Toko maupun Gudang tidak menimbun minyak goreng serta menjualnya dengan harga yang sudah di tentukan.” Ucap Zaili, SE.


Untuk harga sudah ditetapkan minyak goreng premium dengan harga Rp 14 Ribu/Liter..

Kanit Pidana Khusus Polres Empat Lawang Ipda Iwanto Putra melalui Briptu Husni akan meminta klarifikasi kepada Toko yang nakal.” Dalam waktu dekat kami akan undangan pemilik toko yang ketahuan menjual melebihi harga eceran tertinggi ( HET ).” Ujar Briptu Husni.( Red/2106)

Tag : Tim gabungan sidak beberapa toko dan gudang di Tebing Tinggi Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *