oleh

Kebakaran Hanguskan Rumah Indra Irawan Warga Padang Burnai Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

 

Kebakaran kembali menimpah warga Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Selasa siang (31/5/2022) rumah milik Indra Irawan desa Padang Burnai Kecamatan Muara Pinang habis di lahap sijago merah.

Diduga kebakaran akibat arus pendek listrik dari rumah salah satu warga. Dua (2) unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api sekaligus melakukan pendinginan.

Menurut informasi yang didapat kebakaran terjadi pada pukul 13.45 WIB. Berkat kerjasama semua pihak api berhasil dipadamkan 40 menit kemudian.

Selain menghanguskan rumah Indra Irawan kobaran api juga merusak 4 rumah lain diantaranya rumah Kms Mansur dan Rudi Hartono yang mengalami rusak berat serta dua (2) rumah menderita kerusakan ringan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Evi Ferilina Susanti, SE., MM, meminta masyarakat berhati-hati dalam pemakaian listrik, pastikan mencabut/mematikan aliran listrik pada peralatan elektronik seperti televisi, tape, kipas angin, pompa air, charger hp dan lainnya apabila akan meninggalkan rumah.

“Kami turut berduka atas musibah kebakaran di Padang Burnai, saran saya apabila sudah tidak diperlukan atau pada saat meninggalkan rumah agar memastikan

tidak ada aliran listrik yang masih terpasang juga memastikan kompor tidak menyala,”harap Evi Ferilina.

“Semoga para warga yang rumahnya terbakar diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.” Sambung Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *