oleh

Serukan Pilkades Tertib dan Aman Ormas NCW Lakukan Long March Ajak Masyarakat Cerdas Berdemokrasi

#Aksi damai masyarakat dan ormas NCW Kabupaten Empat Lawang dukung Pilkades serentak 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Empat Lawang (4L) bakal digelar pada 28 Juni 2022 mendatang.

Menjelang perhelatan tersebut beberapa elemen masyarakat kabupaten Empat Lawang (4L) yang tergabung dalam ormas DPD Nasional Corruption Watch (NCW) melakukan aksi menyampaikan pendapat di Kantor Pemkab Empat Lawang kamis (23/6).

Sekitar 100 lebih massa NCW 4L mendapat pengawakan ketat kepolisian dari Polres 4L khususnya saat melakukan long march dari depan RSUD 4L ke lokasi demo.

Di sepanjang jalan yang dilewati long march massa tak henti-hentinya mengeluarkan seruan dan mengajak masyarakat ikut Pilkades dengan tertib dan damai.

“Marilah kita sukseskan Pilkades Serentak untuk memilih calon pemimpin dengan hati nurani memberi tanpa harus menjual suara kepada calon yang berkantong tebal,” ucap Ketua NCW 4L, Agustian,A.Ma,Pd.

Diapun mengimbau untuk menjadikan Pilkades Serentak ini aman, nyaman, damai, kondusif dan demokratis.

“Jangan jadi bebagonyo, jangan galak mudah terhasut dan jangan pula mudah terprovokasi,” pinta Agustian.

Tak hanya elemen ormas, aksi damai ini diikuti juga oleh insan media yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kami Insan Pers, media cetak dan elektronik di Kabupaten Empat Lawang mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 yang aman, damai, kondusif dan demokratis,” sebut Donal, perwakilan awak media.

Di kesempatan itu, Donal juga meminta kepada Dinas PMD 4L selaku leading sector Pilkades Serentak kali ini untuk betul-betul melaksanakan tugasnya dengan menjalankan sesuai regulasi yang berlaku.

“Kami juga mendukung TNI-Polri menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai menghadapi Pilkades serentak tahun 2022 sehingga terwujud Empat Lawang Madani,” sebut Donal.

Di akhir aksi setelah menunggu beberapa lama massa di temui oleh Sekda 4L, Fauzan Khoiri,AP,MM mengucapkan berterima kasih atas dukungan elemen ormas yang tergabung dalam NCW 4L dan insan media terhadap pelaksanaan Pilkades Serentak yang damai dan kondusif.

“Ayo kita tunjukkan kepada masyarakat luar kabupaten Empat Lawang ini cerminan masyarakat kita yang menginginkan pilkades yang aman, damai dan kondusif,” pinta Fauzan.

Diapun menyebut sudah memerintahkan Kepala Dinas PMD untuk dapat memberikan binaan kepada Panitia Pilkades.

“Kemudian sudah kami sampaikan kepada Ketua Dinas PMD dan Kepala Desa agar didampingi, karena tugas yang mulia sehingga kita berikan rasa aman dan nyaman sehingga bisa menghasilkan Pilkades yang sukses,” tutup Sekda Kabupaten Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *