oleh

Rencana Kenaikan Harga Pertamax, Pengusaha Perta Shop Terancam Gulung Tikar

SUARAEMPATLAWANG.COM

Rencana kenaikan drastis harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax membuat para pengusaha Pertashop terancam gulung tikar.

Mely salah satu istri pemilik Pertashop di Sumatera Selatan merasa terpukul atas kenaikan harga jual BBM yang sangat tinggi.

“Kemarin saat kenaikan dari Rp. 9.900 ke Rp. 12.500 penjualan turun drastis hampir mencapai 60 %. Nah sekarang perbedaan harga Pertamax Turbo dengan Pertalit sudah hampir 3 kali lipat. Konsumen pasti lebih memilih membeli Pertalit karena selisih harga yang sangat jomplang,” ungkap Mely sedih.

Sebagai informasi harga produk Pertamax Turbo mulai malam Sabtu, (9/10/2022) ini pukul 00.00 WIB adalah Rp. 16.200, Pertamax Dek menjadi Rp. 16.500 serta Dexlite Rp. 15.000.

Adapun informasi kenaikan harga Pertamax Turbo, Pertamax Dek dan Dexlite didapat awak media dari pesan yang di kirim. Berikut sebagian isi pesan yang bersumber dari PT Pertamina :

Mohon semua SPBU/Pertashop yang menjual Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite untuk segera menggantikan harga produk pada *dispenser* dan berkoordinasi dengan Telkom (SPBU Digitalisasi) terkait perubahan harga.

Pergantian dimulai Dini hari Tanggal 10 Juli 2022 Pukul 00.00. Semua SPBU/Pertashop yang menjual Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite wajib mengirimkan pukul 00.00 malam nanti dini hari yaitu :
1. Foto Struk perubahan Harga
2. Foto Harga Totem
3. Foto Harga Dispenser
*WAJIB* *Foto before after* ya yang harga sebelumnya dengan sesudah jadi kami menerima sebanyak 6 foto (3 sisi foto harga lama dan 3 sisi foto harga baru)

Sekian kami sampaikan terima kasih dan menjadi perhatian ⬆️⬆️⬆️⬆️⬆️⬆️

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *