oleh

Permudah Masyarakat Bayar Pajak, Bapenda Empat Lawang Gandeng Toko Pedia, Indomaret serta Alfamaret 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Masih minimnya pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggandeng pihak ketiga sehingga masyarakat lebih mudah dalam pembayaran PBB.

Tak tanggung-tanggung, Kepala Bapenda Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan menyampaikan mereka sudah bekerjasama dengan Toko Pedia, Indomaret serta Alfamaret dalam pembayaran PBB, sehingga masyarakat lebih mudah saat ingin melakukan pembayaran pajak.

Kuswinarto, SE., M.Si, menjelaskan gebrakan yang diambil oleh Bapenda Kabupaten Empat Lawang dengan menjalin kerjasama tersebut akan mempermudah masyarakat sehingga target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan akan tercapai.

“Saat ini kami sedang melakukan uji coba dengan diperluasnya pembayaran pajak dan menggandeng Toko Pedia, Indomaret, Alfamaret, agar wajib pajak lebih mudah dalam membayarkan kewajiban pajaknya. Jika nanti ada kendala dalam pembayaran pajak melalui sitem tersebut kami akan memperbaiki dan juga kepada masyarakat yang tetap kesulitan dalam pembayaran PBB agar segera datang ke Kantor Bapenda,”tutur Kuswinarto, Selasa, (9/8/2022).

Mantan Sekretaris Dewan Kabupaten Empat Lawang tersebut juga mengajak peran serta masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan karena dengan membayar pajak uangnya pun akan dinikmati masyarakat.” Saya mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak, dengan uang pajak yang dibayarkan nantinya uang tersebut akan digunakan untuk membangun daerah kita,”sambung Kuswinarto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *