oleh

Pengusaha Restoran dan Hotel di Kabupaten Empat Lawang Akan Dipasangi Tapping Bok Oleh Bapenda

#Genjot PAD Sektor Pajak, Bapenda Jalin Kerjasama Pihak Bank Sumsel Babel Untuk Pasang Tapping Bok Tempat Usaha di Kabupaten Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pelaku usaha yang menjamur di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan belum sepenuhnya jujur dalam pembayaran pajak usaha yang dijalaninya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kuswinarto, SE., M.Si, dikantornya, Selasa, (9/8/2022).

Menurut Kuswinarto petugas Bapenda sering menghimbau pemilik usaha untuk jujur dan membukukan pendapatan usahanya sehingga memudahkan mereka untuk membayar kewajiban pajaknya ke Bapenda.

 

Namun dengan alasan belum ada Tapping Bok para pelaku usaha belum bersedia membayar pajak yang sebenarnya dibebankan ke konsumen (pembeli).

Tapping box adalah alat yang di pasang di restoran yang merupakan wajib pajak untuk merekam catatan transaksi. Fungsinya, sebagai pembanding antara total transaksi yang ada di restoran dengan jumlah pajak daerah yang dibayarkan.

“Kami sudah bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel untuk penarikan pajak pelaku usaha dan rencananya ada 10 Titik Restoran dan Hotel yang akan dipasang Tapping Bok, namun sampai saat ini alat tersebut (Tapping Bok) belum ada,”ucap Kuswinarto.

Kepala Bank Sumsel Babel Perwakilan Tebing Tinggi Eldika Zainuddin membenarkan ada kerjasama dengan Bapenda Kabupaten Empat Lawang untuk pembayaran pajak usaha Tapping Bok dan pajak PBB via online indomaret, Alfamart.

Untuk Tapping Bok dalam rangka penarikan pajak Restoran dan Hotel menurut Eldika Zainuddin akan direalisasikan.”Dalam waktu dekat akan kita realisasikan sekarang lagi proses,”ungkap Kepala Bank Sumsel Babel Tebing Tinggi melalui pesan WhatsApp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *