oleh

Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI ke-77, Warga Lampar Baru Empat Lawang Tumpah Ruah Ikuti Lomba

#Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Kepala Desa, Sekdes serta Perangkat Desa dan ratusan masyarakat Lampar Baru hadiri perlombaan, Rabu, (17/8/2022). 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Foto Istimewa

Kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/8/2022) di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan diisi dengan berbagai lomba tradisional oleh warga setempat.

Lomba diikuti oleh semua golongan masyarakat dari anak-anak, dewasa, serta orang tua.

Momen lucu sempat terjadi saat salah seorang peserta katagori bapak-bapak mengikuti perlombaan membawa kelereng dengan wadah sendok, diketahui salah seorang peserta hanya mengigit sendok tanpa klereng sehingga didiskualifikasi atas kesepakatan panita dengan dewan juri karena protes dari peserta lainnya.”untuk peserta kelereng bapak ‘Is karena ada komplain dari peserta lain kami sudah bermusyawarah dengan dewan juri dan kepala desa dan kami sepakati bapak ‘Is dinyatakan dikeluarkan dari permainan (Didiskualifikasi) karena tidak sportif,”ucap Ruskan ketua panitia perlombaan peringatan HUT RI ke-77 di Lampar Baru Talang Padang.

Kepala Desa Lampar Baru Yeksi terlihat ikut dalam perlombaan memperingati HUT RI ke-77, ia terpantau ikut dalam perlombaan kelereng, balap karung juga tarik tambang.

Yeksi berharap dengan adanya pelombaan yang dihadiri warga Lampar Baru maka kebersamaan dan jalinan silaturahmi antar warga bisa tetap terjaga.” Saya mewakili seluruh masyarakat Lampar Baru mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Semoga Negeri tercinta Indonesia akan Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Merdeka,”harap Kepala Desa Lampar Baru Yeksi.

Selain lomba membawa klereng di sendok, panitia peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Desa Lampar Baru juga menyiapkan lomba balap karung, sepeda cepat, lomba makan kerupuk, panjat pinang, lomba memakai bedak, tarik tambang, serta belasan lomba lainnya.

Para pemenang dalam perlombaan diberikan hadiah oleh panitia berupa mie instan, sabun mandi, pasta gigi, sedangkan untuk katagori anak-anak hadianya berupa buku, pensil, pulpen.

“Semua hadiah merupakan donasi Kepala Desa, Perangkat, BPD serta masyarakat Lampar Baru,”ucap Nacik salah satu panitia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.