oleh

Lama Vakum Lomba Gerak Jalan Kembali Kembali Diperlombakan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun untuk pertama kali dalam 3 Tahun kembali digelar Pemkab Empat Lawang, Kamis, (18/8/2022).

Perlombaan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang diikuti oleh perwakilan sekolah dari jenjang SD hingga SMA yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Untuk peserta dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi semua mengirimkan peserta lomba sedangkan dari Kecamatan lain hanya diwakili para juara tingkat Kecamatan yang mana sudah digelar beberapa hari lalu di Kecamatan masing-masing,”ucap salah seorang panitia.

“Untuk garis star dimulai dari Pasar Pulau Mas namun garis finish untuk SD didepan hotel Cemerlang sedangkan SMP dan SMA garis finishnya didekat SDN 05 Tanjung Kupang,”sambungnya.

Orang tua murid yang mengikuti perlombaan gerak jalan mengaku senang dengan diadakannya kembali lomba gerak jalan yang telah lama vakum dampak Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini bisa merasakan kemerdekaan kembali setelah sekian lama merasa terjajah oleh virus Corona, semoga ditahun-tahun kedepan perlombaan akan terus terlaksana di Kabupaten Empat Lawang,”ucap Ice salah seorang wali murid ditemui dilokasi gerak jalan.

Demi mengamankan perlombaan gerak jalan, puluhan personil satuan lalu lintas Polres Empat Lawang berjaga-jaga dan menutup jalan yang dilalui para peserta lomba gerak jalan.

“Saya menghimbau kepada pengendara yang melintas untuk tetap berhati-hati jaga keselamatan, bagi pengendara yang ingin melewati Kabupaten Empat Lawang silakan ambil rute jalan Poros dan Talang Gunung sehingga tidak terjebak kemacetan dipasar Tebing Tinggi maupun di Tanjung Beringin dan Tanjung Kupang tempat acara gerak jalan dan Pawai Budaya siang nanti”ucap Kasat Lantas Desy Azhari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.