oleh

Perundungan di SMPN 1 Talang Padang Buat Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Murka

SUARAEMPATLAWANG.COM

Ulah Beberapa siswa SMPN 1 Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan yang melakukan penganiayaan terhadap teman sekolahnya berinisial (R) siswa kelas IX hingga babak belur membuat Bupati Empat Lawang murka.

Kejadian perundungan sendiri diketahui terjadi di kebun kopi milik warga pada Senin, (5/9/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 08 detik tersebut, terlihat salah seorang siswa dikeroyok 2 temannya mengunakan tangan kosong bahkan salah seorang pelaku melakukan pemukulan mengunakan kayu secara bertubi-tubi, sayangnya belasan siswa lain hanya melihat sambil tertawa menyaksikan teman sekolahnya disiksa oleh para pelaku.

Kamis siang, (9/9/2022), Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, mengadakan rapat guna membahas penanganan kasus penganiyaan yang menimpa siswa tersebut.

Tak hanya mengutuk keras tindakan siswa yang telah mencoreng dunia pendidikan yang sudah baik di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Bupati juga memerintahkan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan terjun kelapangan untuk mencari informasi serta melakukan pengawasan.

Selain itu Joncik Muhammad juga memerintahkan Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan untuk memberikan pendampingan kepada korban perundungan.

Dinas Kominfo pun diperintahkan untuk mengajak admin media sosial maupun masyarakat luas agar video yang terlanjur di upload agar dihapus untuk menjaga perasaan keluarga korban.

Menurut Joncik Muhammad saat ini pelaku perundungan sudah dilaporkan oleh pihak keluarga korban ke Polres Empat Lawang, sedangkan sangsi yang telah diberikan oleh pihak sekolah yaitu dikeluarkan dari sekolah.

“Dalam kasus ini pelaku dan korban sama sama dibawah umur, untuk itu penegakan hukum harus tegas, terukur dan mampu memberikan efek jera sebagai lngkah preventif kejadian serupa di tempat lain,” harap Joncik Muhammad.

Bupati memerintahkan Dinas Pendidikan untuk penguatan pendidikan karakter dan moral di lingkungan sekolah. Bupati Empat Lawang juga memerintahkan kepada Sekda agar kasus ini dikawal terus sampai tuntas dan cari akar permasalahnya sampai selesai. Jika ditemukan ada pihak dari sekolah yang acuh dan teledor akan untuk diberikan sanksi secara tegas.

Orang tua korban Aji Yon (45) telah membuat laporan resmi atas penganiayaan yang dilakukan pelaku kepada anaknya di unit PPA Polres Empat Lawang, Kamis, (8/9/2022).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *