oleh

Dipimpin Kades Baru Giat Home visit Pobar Sehat Kian Terasa Hidup

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dengan hadirnya pemimpin (Kades) defenitif yang baru saja dilantik Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, kegiatan Pobar Sehat yang telah berlangsung sejak jabatan Camat Pendopo Barat (Pobar) diemban Susanto, SP., MM, terus bergulir untuk dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pobar.

Jum’at, (16/9/2022), Kepala Desa Desa Padang Bindu dan Karang Caya Kecamatan Pendopo Barat bersama Tim Penggerak PKK serta UPTD Puskesmas Pobar dan petugas kecamatan melakukan kunjungan kerumah-rumah warga.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengetahui kondisi sosial sekaligus mengecek kesehatan masyarakat, khususnya para lanjut usia (lansia).

Kepala Desa Padang Bindu yang ditemani kepala Desa Karang Caya menyampaikan mereka sangat mendukung visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Empat Lawang sehingga program yang akan dijalankan enam (6) tahun kedepan akan selalu selaras dengan Pemerintah Daerah.

“Kami sebagai kepala Desa siap mendukung dan hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai arahan pak Bupati di acara pelantikan beberapa hari lalu,” cetus Kades Padang Bindu Angga.

Mereka menambahkan, kegiatan Home visit merupakan bukti nyata bahwa pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat bahkan sampai kerumah-rumah warga sesuai dengan kebutuhannya akan kesehatan.

“Salah satu bukti kehadiran Pemerintah yaitu dengan mendatangi rumah warga sehingga kami mengetahui kondisi ekonomi maupun kebutuhan pelayanan baik kesehatan maupun kebutuhan lainnya,”ungkap Dodi Hidayat Kepala Desa Padang Bindu.

Sementara itu Camat Pendopo Barat Susanto, SP., MM, menyampaikan kegiatan Pobar Sehat serta Pobar Agamis akan terus berlanjut. Peran Pemerintah Desa sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat diharapkan lebih dimaksimalkan.” Sebagai pejabat kita tidak boleh capek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Alhamdulillah Kepala Desa yang baru saya liat mereka sosok yang peduli terhadap sesama sehingga saya yakin dengan kerjasama semua pihak baik kecamatan, Puskesmas, Satpol-PP Desa, Kades maka Pobar Sehat Empat Lawang MADANI akan segera terwujud di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” tegas Susanto Camat Pendopo Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *