oleh

Buka Pameran di Kayu Agung SMKN 1 Empat Lawang Raih Berbagai Prestasi

SUARAEMPATLAWANG.COM

SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Kembali menorehkan prestasi saat mengikuti ajang Karnaval Festival Budaya Pelajaran yang diadakan Dinas Provinsi Sumatera Selatan pada 14 hingga 17 September 2022 lalu.

Pada acara yang berlangsung di Kabupaten Kayu Agung tersebut SMKN 1 Tebing Tinggi mengirimkan 8 siswa serta menyabet penghargaan Kategori Stand Pengunjung terbanyak dan meraih penghargaan sebagai Bursa Kerja Khusus (BKK) Terbaik se-Sumatera Selatan.

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana, yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja dengan berkerja sama ke Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Singkatnya BKK ialah upaya SMK dalam mencarikan lowongan kerja untuk siswanya. Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang.

Saipul Efendi mengatakan,sekolahnya menjadi sekolah pilihan yang mewakili Kabupaten Empat Lawang untuk mengikuti Festival Budaya
Pelajar.

SMK Negeri 1 Empat Lawang, mengutus 8 orang siswanya beserta 3 orang pembina.

Disampaikannya, pada acara tersebut, SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Empat Lawang berpartisipasi dalam lomba stand pameran produk kreatif inovatif, mengikuti lomba tari kreasi,dan lomba debat bahasa inggris.

“Di stand yang kami dirikan pada festival budaya pelajar kami mempersiapkan barang kreatif dan inovatif seperti membuat penangkap sinyal GSM, menyediakan kopi dan makanan khas Empat Lawang, menyediakan pijat listrik, melayani orang yang ingin mengecek kesehatan dan mempasarkan SMK Negeri 1 Empat Lawang sebagai pusat pelayanan masyarakat,” beber Saipul, Senin(19/9).

Saipul menuturkan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Ke depannya ia berharap para siswa yang sudah mendapatkan prestasi untuk tetap semangat mempertahankan apa yang telah diraih dan bisa meraih prestasi- prestasi yang lainnya.

“Capaian ini merupakan hasil dari semangat belajar siswa-siswi kita, saya berharap mereka akan lebih semangat belajar sehingga akan melahirkan prestasi -prestasi lainnya,

Masih sambung Saiful Efendi, Terima kasih kepada guru pembina serta para siswa yang sudah bekerja keras selama ini dan mengharumkan nama baik SMKN 1 Tebing Tinggi Empat Lawang.
Saya bangga dengan prestasi kalian semua.” Tutup Saipul Efendi, S.Pd., M.Pd, Kepsek SMKN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *