oleh

Lulus Dengan Nilai Terbaik 3,77 Cumlaude, Joncik Muhammad Bakalan Raih Gelar Doktor Hukum

#Wajah sumringah Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, saat dinyatakan lulus ujian dan meraih nilai 3,77 ilmu hukum universitas islam sultan agung Unissula

SUARAEMPATLAWANG.COM

Prestasi membanggakan diraih Joncik Muhammad, ditengah kesibukannya memimpin Kabupaten Empat Lawang sebagai Bupati ia dinyatakan lulus saat mengikuti ujian, dan berpeluang meraih gelar doktor yang dibacakan oleh dewan penguji Unissula dengan nilai 3, 77 Cumlaude.

Joncik Muhammad yang sebelumnya menyandang gelar S.Si., SH., MM., MH, Kedepan akan meraih gelar dokter didepan namanya.

Membawakan judul desertasi kajian Rekonstruksi Kebijakan Pemerintah Daerah Dibidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Yang Berbasis Nilai Keadilan, Joncik Muhammad dinyatakan lulus oleh Rektor Universitas Islam Sultan Agung Prof. Dr. H Gunarto, SH., M.H, Kamis (20/10/2022).

Joncik Muhammad menyatakan sangat gugup menunggu hasil ujian yang sedang diikuti. Setelah dinyatakan lulus Joncik tidak lupa mengucapkan rasa syukur serta terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Empat Lawang sehingga dinyatakan lulus program doktor ilmu hukum.

“Alhamdulillah walau sempat gugup karena ujian dihadapan para profesor dan doktor namun berkat harapan dan doa kita semua doa masyarakat Empat Lawang dan saya sempat belajar beberapa hari ini lancar dan dinyatakan lulus, mudah-mudahan lulus dengan Cumlaude,” ungkap Joncik Muhammad.

Disampaikan oleh Joncik motivasi dalam belajar merupakan amanah dari orang tua yang berpesan untuk selalu belajar, karena belajar tidak mengenal hingga akhir hayat.” Dengan pendidikan dan belajar kita bisa merubah segalanya, bahkan dunia bisa kita rubah,” sambung Joncik Muhammad.

Ilmu pengetahuan terus berkembang jik kita tidak belajar maka kita akan tertinggal, apalagi untuk memimpin daerah seperti Empat Lawang kita harus banyak masukan dari kiri dan kanan, tambahan pengetahuan, diskusi, tambah gelar serta mengikuti seminar, sarasehan akan sangat berarti.

“Pesan almarhum ibu dan ayah nak terus belajar jangan berhenti tunjukan pada keluarga, pada masyarakat bahwa ananda yang terbaik buat keluarga kita,” tutur Joncik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *