oleh

Tekan Stunting Bupati Launcing Aksi Bergizi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam rangka upaya pencegahan stunting di Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, membuka langsung Launching Aksi Bergizi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tebing Tinggi.

Acara berlangsung pukul 09.00 WIB dan dihadiri Sekda Fauzan Khoiri, Hj Hepy Safriani, Perwakilan Kajari Indek, Polres Empat Lawang diwakili dr Ezi, Tim percepatan pembangunan H Suarli, Kepala SMAN 1 Ajrianto serta diikuti para pelajar.

Diawali dengan dengan paparan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Safriani, SKM., M.Kes, yang membacakan surat dari kementerian kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kesehatan masyarakat No PK 05.01/B/789 tanggal 06 oktober 2022 tentang permohonan dukungan dalam gerakan nasional aksi bergizi.

bertujuan untuk meningkatkan literisasi warga, sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah. Meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin setiap Minggu. Meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah dalam penyelenggaraan aksi bergizi di sekolah.

Sebelum memberikan kata sambutan Joncik Muhammad memberikan 10 tablet penambah darah kepad Siswa SMAN 1.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menuturkan, Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di indonesia yang dapat di alami oleh semua kelompok umur, mulai dari balita remaja ibu hamil sampai usia lanjut.

“Masih tingginya kasus Anemia erat kaitannya dengan kepatuhan konsumsi tablet tambah darah khususnya kepada remaja putri dan ibu hamil,” terang Joncik.

Masih ulas Joncik, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi sekolah dan ikut melakasanakn aksi bergizi secara rutin, sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri.

“Pentingnya tablet tambah darah, olahraga, aktifitas fisik dan konsumsi gizi seimbang meningkatkan komitmen sekolah utk melaksanakan aksi bergizi secara rutin serta meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah terkait dalam rangka penyelenggaraan aksi bergizi di sekolah,” sambung Bupati yang juga menjabat sebagai ketua KAHMI Sumatera Selatan.

Di acara tersebut Bupati dan rombongan disambut dengan tarian adat Kabupaten Empat Lawang yang ditampilkan siswi SMAN 1.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *