oleh

Ratusan Paket Proyek Siluman di Dinas Pendidikan Empat Lawang diduga dikuasai oleh oknum

#Ratusan Paket Proyek Siluman di Disdik Empat Lawang, APH tak berkutik?

SUARAEMPATLAWANG.COM

Tidak transparannya pengelolaan ratusan paket proyek di Dinas Pendidikan Empat Lawang membuat masyarakat tidak dapat mengawasi jalannya proyek khususnya proyek pengadaan meubeler.

Masyarakat tidak dapat melihat proses penunjukkan proyek yang rata rata non tender itu. LPSE empat lawang tidak mencantumkan satu pun pemenang paket proyek non tender itu.

Bahkan yang lebih parah, proyek pengadaan meubeler untuk tingkat SD tidak tercantum di Sirup namun ratusan meja kursi, papan tulis serta meubeler lainnya tiba-tiba datang ke sekolah-sekolah dasar ini.

Pada LPSE Empat Lawang, paket proyek non tender yang tercatat adalah paket proyek pada tahun 2020. Pada paket proyek non tender tersebut disebutkan nilai proyek dan perusahaan yang ditunjuk untuk mengerjakannya.

Dengan tidak adanya keterangan paket proyek tersebut, beberapa warga menduga adanya permainan diantara oknum-oknum yang berkuasa atas pengelolaan paket proyek tersebut.

Warga pun meminta agar Aparat Penegak Hukum untuk dapat mengambil Langkah Langkah guna menyelidiki ratusan paket siluman tersebut.

“APH jangan sampai lalai atau terkesan membiarkan, ini soal penggunaan anggaran negara, semua harus jelas dan dibuka seluas luasnya ke ruang publik, entah mengapa sampai sekarang belum ada Tindakan apapun dari APH padahal proyek non tender yang diumumkan di LPSE itu terakhir pada tahun 2020,” kata Agus, salah seorang warga Empat Lawang.

Kecurigaan masyarakat ini bukan tanpa alasan, menurut Agus tidak transparannya pemerintah yang berwenang dalam mengelola proyek sangat rentan dengan Tindakan penyelewengan dimulai dari Monopoli penunjukan pemenang, Markup harga hingga kualitas meubeler yang tidak sesuai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *