oleh

Ikuti dan Sukseskan Diklat Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka Yang dilaksanakan IGI Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam rangka meningkatkan pemahaman guru tentang kurikulum merdeka khususnya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Empat Lawang bermaksud menyelenggarakan kegiatan “Diklat Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka”.

Menurut beberapa orang guru, diklat ini sangat penting karena Profil pelajar Pancasila merupakan gambaran pelajar Indonesia yang merupakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai- nilai Pancasila.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

“Tentu saya akan berpartisipasi dengan cara mengikuti kegiatan ini, dan semoga guru guru yang lain ikut juga demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Empat Lawang,” kata beberapa orang guru.

Berdasarkan Permendikbudristek No. 56/M/2022, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yag disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pembelajaran yang baru dimunculkan pada sekolah penggerak. Pada tahun ajaran 2022/2023 mulai berlaku Kurikulum Merdeka yang juga menerapkan P5. Projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka.

Diklat Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka yang bersertifikat 32 JP ini akan dilaksanakan secara luring dan daring yang akan dilaksanakan pada: 24 November 2022 (luring) dan tanggal 25 sampai dengan 27 November 2022 (daring) dengan pemateri Tuti Rahayu, M.Pd. kegiatan ini akan berlangsung di Aula Madani (kantor Bupati Empat Lawang).

Bupati Empat Lawang, JoncikMuhammad selalu siap mendukung setiap kegiatan positif yang bermaksud memajukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *