oleh

Proyek Jalan Senilai Rp 1,4 Miliar Rusak Parah, Masyarakat Keluhkan Debu Jalanan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Jalan cor beton yang dibangun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dana mengunakan dana APBD Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan senilai hampir Rp 1,5 Miliar rusak parah.

Jalan sepanjang 1 km tersebut menurut Budi warga Merambung jaya Desa Air Mayan belum 2 bulan diselesaikan.” Ini baru 2 bulan selesai. Sebelum di bangun mobil bisa papasan namun saat ini agak susah karena jalannya menjadi kecil, saya berharap jalan ini di lebari lagi,” ucap Budi.

Warga sekitar juga mengeluhkan debu yang beterbangan saat musim panas, serta adanya genangan air disaat musim hujan.

Hal tersebut di ungkap warga yang rumahnya tak jauh dari jalan cor beton yang baru selesai dikerjakan kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

“Kami bersyukur selama ini jalan rusak parah namun saat ini sudah dibangun, namun sayangnya kualitas bangunan terkesan asal jadi,” ungkapnya.

Jalan tersebut menurut warga sangat vital karena menjadi akses para pelajar dalam menuntut ilmu.

“Disini ada 3 sekolah yaitu TK SD dan SMP, semua lewat sini karena menjadi akses terbaik pulang pergi sekolah,” sambungnya.

Pantauan dilokasi bangunan cor beton sudah terlihat retak, begitupun badan jalan banyak terkelupas padahal bangunan tersebut belum 2 bulan selesai dikerjakan.

Menurut laman LPSE Kabupaten Empat Lawang pemenang berkontrak pembangunan cor beton dari kampung 3 sampai kampung 4 desa Air Mayan adalah CV AABID PRATAMA yang beralamat di Perum GTP Blok B Nomor 12 Tanjung Kupang Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *