oleh

Ratusan PKM Terima Bantuan, Kantor Pos Berubah Jadi Pasar Kaget

SUARAEMPATLAWANG.COM

Beberapa hari terakhir kantor Pos Tebing Tinggi diserbu oleh warga masyarakat yang mendapatkan bantu PKH, BPNT dan kompensasi kenaikan BBM bagi masyarakat yang tidak mampu dengan jumlah dana yang didapat berbeda antara 3 jenis bantuan tersebut.

Seperti biasanya, sebelum kantor pos dibuka masyarakat telah berdatangan. Tujuannya agar mereka menerima uang duluan, padahal pihak kantor pos telah membuat jadwal penerima bantuan.

Hari Jum’at kemaren, (25/11/2022) pembagian bantuan berupa uang tunai untuk kelurahan maupun desa di kecamatan Tebing Tinggi selesai hingga pukul 22.00 WIB.

Hari ini, Sabtu (26/11/2022), giliran kecamatan Talang Padang yang menerima bantuan, yang didahulukan penerima bantuan dari desa Lampar Baru sebagai desa paling ujung dan terakhir desa Ulak Dabuk.

Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi bersama Leli Susanti Pembina Dharma Wanita Persatuan kecamatan Tebing Tinggi menyempatkan diri memantau kegiatan pembagian bantuan dan meminta izin kepada pihak kantor Pos untuk bicara dihadapan peserta yang mendapatkan bantuan.

Isi pembicaraan mengajak mereka agar tertib antrian, berhati-hati atas barang yang dibawa dan mengingatkan para penerima bantuan untuk mengunakan uang bantuan sesuai peruntukannya.

Bantuan PKH diperuntukan keperluan sekolah anak, BPNT dibelanjakan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. Camat Tebing Tinggi pun meminta supaya petugas dapat memprioritaskan penerima bantuan yang sudah sepuh untuk dilayani terlebih dahulu.

“Bagi yang sakit akan diantar kerumah bantuannya, yang berwakil dilayani hari Rabu nanti,” tegas petugas dari kantor Pos.

Pembagian bantu membuat kondisi disekitar kantor Pos selain dipenuhi mereka yang dapat bantuan, menjadi pasar kaget.

Ada yang jualan makanan-minuman, kebutuhan sehari-seperti sayuran, buah-buahan, ikan, bahkan ada yang nekat mengelar dagangan sepatu dan sandal.

Belum lagi ojek gandeng maupun mobil ranjang yang turut parkir menunggu penumpang yang lagi ngambil bantuan. “Bapak ibu harap bersabar, jangan takut tidak dapat uang bantuan, uang tersebut merupakan hak bapak ibu,” tegas camat Tebing Tinggi.

Salah satu TKSK menjelaskan bahwa tidak ada potongan apapun atas bantuan yang telah dibagikan. Uang pasti diterima secara utuh asal ketika mengambil bantuan membawa dan menunjukan KTP asli untuk di photo bersama penerima dan jumlah uang yang diterima. Setelah itu pihak kantor Pos akan mengupload photo tadi ke aplikasi sebagai bukti bantuan sudah diterima yang bersangkutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.