oleh

Suhu Politik Lahat Mulai Memanas, Aktivis Lingkungan Ini Akan Menjadi Kontestan Pilkada 2024

SUARAEMPATLAWANG.COM

Lahat – Aktivis Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat, Hendri Supriyadi, memastikan diri akan mewarnai kontestasi Pilkada Lahat yang akan digelar pada tahun 2024. Pria kelahiran Jarai 4 April 1978 ini menyatakan secara tegas sudah siap lahir dan batin untuk memimpin Kabupaten Lahat sebagai Bupati Lahat periode 2024 – 2029.

Saat dibincangi awak media di kediamannya daerah Perumnas BBI Kelurahan Pagar Agung, Bang Hendri (Panggilannya), sebagai aktivis lingkungan hidup akan tetap mengedepankan pembangunan berkelanjutan dengan disertai pembangunan berwawasan lingkungan hidup.

“Program utama saya tentu saja pembangunan berkelanjutan yang tetap mengedepankan aspek wawasan lingkungan hidup sehingga terciptanya keseimbangan ekologi dan makhluk hidup. Jadi saya akan cetuskan agar di setiap RPJMD harus ada anggaran sebesar 20% untuk pembangunan lingkungan hidup,” ujar Bang Hendri. Selasa (03/01/2023).

Sebagai langkah awal, Hendri Supriyadi akan terus mengajak generasi muda untuk pro aktif dalam kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu, menurut Bang Hendri, generasi muda di Kabupaten Lahat yang terkenal kreatif dan potensial sudah saatnya juga diberi ruang.

“Sebagaimana selama ini, saya akan terus mengajak anak muda di Kabupaten Lahat untuk terus pro aktif membangun lingkungan hidup. Dari situ pula saya banyak mendapat atensi dari banyak anak muda, tentang bagaimana memberikan fasilitas dan ruang kreativitas mereka. Karna sejauh ini, apresiasi dan ruang bagi potensi mereka belum mendapat support,” lanjutnya lagi.

Terkait perahu yang akan digunakan, Bang Hendri mantap untuk melaju di Kapal Independen.

“Kita akan melaju di Kapal Independen!” tegasnya mengakhiri percakapan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *