oleh

Ketua KAGAMA Sumsel Joncik Muhammad Hadiri Pelantikan IKPM4L di Yogyakarta

SUARAEMPATLAWANG.COM

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH yang merupakan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Sumatera Selatan (KAGAMA) menghadiri pelantikan pengurus ikatan keluarga pelajar mahasiswa empat lawang (IKPM4L) masa bhakti 2022-2024 sekaligus silaturahmi warga empat lawang di Yogyakarta.

Acara berlangsung di Cavinton Hotel Yogyakarta, Ahad, (8/1/2023) mengambil tema ” Maju Bersama Bangkit Bersama “.

Ratusan mahasiswa maupun warga empat lawang di Yogyakarta hadir pada pengukuhan dan pelantikan IKPM4L.

Mahasiswa dan warga empat lawang disuguhkan hiburan berupa tari gending Sriwijaya dibawakan 4 mahasiswi yang tergabung dalam sanggar seni Sriwijaya.

Pelantikan pengurus Ikatan keluarga pelajar mahasiswa empat lawang sekaligus silaturahmi warga empat lawang bertujuan mempererat tali persaudaraan warga empat lawang di Yogyakarta, terkhusus pelajar, mahasiswa serta alumni dan warga empat lawang.

Ketua IKPM Sumsel dalam sambutannya memuji Joncik sebagai panutan mahasiswa di Jogja,” Kalau mahasiswa Jogja tentu nama kando Joncik tidak asing bagi kami, karena kiprah keteladanan beliau saat menjadi mahasiswa di Jogja menjadi motivasi bagi kami dalam berproses,” ujarnya.

Sementara itu ketua IKL 4L Dr. Sobirin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Empat Lawang,“ Suatu kehormatan bagi kami, Pak Bupati dapat hadir langsung, mengukuhkan dan memfasilitasi acara ini sehingga dapat bersilaturahmi dengan kami, masyarakat Empat Lawang di Jogja ini, silaturahmi in akan selalu kami teruskan,” tutur Dosen Hukum UAD.

H Joncik Muhammad merasa bangga dan terharu karena baginya acara ini membuatnya bernostalgia 30 tahun lalu saat ia dilantik sebagai ketua mahasiswa seganti setungguan (Lahat saat itu).“ Dulu dilantik, sekarang melantik itulah dinamika,” ucap Joncik.

Dalam sambutannya, Joncik yang juga merupakan mantan ketua HMI ini mengaku memiliki hutang yang besar terhadap Jogja yang telah membentuknya menjadi pribadi seperti sekarang, sehingga ia berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada IKPM 4L dan Masyarakat empat lawang yang berada di Jogja,“ InsyaAllah tahun ini akan kita lanjutkan kontrak bangunan untuk Sekretariat IKPM 4L dan kedepan akan kita pelajari regulasi bagaimana untuk bisa membangun Gedung permanen baik sebagai sekretariat IKPM 4L ataupun sebagai asrama mahasiswa, mohon doa dan dukungan,” ungkap Bupati Empat Lawang.

“Jaga silaturahmi, jaga kekompakan, rajin belajar, banggakan orang tua,” pesan Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *