oleh

Memperihatinkan ! Toilet RSUD Kabupaten Empat Lawang Jorok Tak Pernah di Bersihkan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Penerapan sanitasi di RSUD empat lawang sangat buruk. Penerapan sanitasi yang berupa WC atau tempat pembuangan kotoran di RSUD empat lawang sangat buruk.

Selain tidak terawat, WC tersebut sudah lama terbengkalai, namun meski begitu beberapa pasien masih memaksakan membuang kotoran.

Kini WC tersebut berbau tidak sedap sehingga menyulitkan pasien untuk buang air.

“Bau nian, kotor dan tidak ada air, jorok sekali dek, ‘ kata seorang pasien poli yg kebelet kencing, Selasa, (10/1).

Begitu juga beberapa keluarga pasien warga Lingge yang sedang menunggu anggota keluarganya melahirkan mengeluhkan kebersihan di RSUD empat lawang saat berbincang dengan awak media, Senin, (16/1).

” Wc dan air kurang alap, makmano laguo, makmano nak kemek masuk be lah pesak. Harus matak ayek pakai botol akua. Termasuk musholla katek ayek (Wc dan air tidak bagus, liat kondisi wc jangan kan mau kencing masuk pun sudah malas. Kalau mau kencing bawa air pakai botol aqua. Termasuk musholla tak ada air-red),” ucap warga Lingge yang tak mau menyebutkan namannya karena takut viral.

Ia pun membandingkan kondisi RSUD empat lawang dengan di daerah Pagaralam. Menurutnya kalau di pagaralam makanan jatuh masih bisa diambil.” Jauh sekali dengan di Pagaralam. Kalau di Pagaralam seumpama makanan jatuh masih bisa diambil saking bersihnya,” tuturnya.

“Semoga pihak rumah sakit lebih memperhatikan sanitasi khususnya wc,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *