oleh

Toliet Mampet dan Rusak, Padahal RSUD Empat Lawang Dibangun Dengan Anggaran Puluhan Milyar, Warga Minta APH Periksa dan Audit Anggaran RSUD

SUARAEMPATLAWANG.COM

Toilet RSUD Empat Lawang yang rusak ternyata diawali dengan mampet, hal itu diketahui saat Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin, AP., MM melakukan sidak dan menyuruh pegawai RSUD untuk membersihkan tolilet tersebut.

Sangat disayangkan memang, RSUD yang dibangun dengan anggaran puluhan milyar ini tidak memiliki toilet umum yang baik dan layak dipakai.

Adapun anggaran yang digunakan untuk membangun atau merehab rumah sakit umum Empat Lawang ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Rehabilitasi Prasarana Listrik Rumah Sakit ( DAK ) Tender Ulang Rp. 2.300.000.000.

2.. Rehabilitasi Instalasi Pengelolaan Air Limbah ( IPAL ) Rumah Sakit ( DAK ) Rp. 2.330.000.000.

3. Belanja rehab berat bangunan rumah sakit / Peningkatan gedung ( A-B ) Rp. 1.501.287.219.

Masyarakat sangat berharap agar pihak penegak hukum memeriksa anggaran yang digunakan untuk membangun RSUD Empat Lawang ini.

“Yak kan APH bisa ‘bergerak’ dari Toilet yang tidak sehat dan mampet serta rusak itu, padahal anggaran untuk membangun RSUD itu besar, masa’ tolilet saja seperti itu, harusnya bagus dong. Nah pihak APH harus selidiki itu, apakah ada penyimpangan anggaran pembangunan disana?,” kata Roni, warga Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *