oleh

Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Memasuki musim penghujan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengadakan apel kesiapsiagaan potensi bencana baik longosor maupun banjir di halaman Empat Lawang, (24/1).

Hadir diantaranya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM, Perwira Penghubung Kapten Infanteri Mulyadi, Kapolres AKBP Helda Prayitno, MM, Kajari Eryana Ganda Nugraha, SH., M.Hum, Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP., MM, Kepala OPD/Badan dan Camat se-kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang dalam pidatonya menyampaikan berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Kita semua tau hujan deras berpotensi di empat lawang, kita tidak bisa menghindari tapi kita harus siap menghadapi situasi berupa bencana banjir dengan meminalisir antisipasi bencana dalam penyelamatan korban,” ucap Joncik Muhammad.

Masih tutur Joncik, Berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG Sumsel daerah kita mengalami musim penghujan jadi mari kita siaga dan melakukan koordinasi, siapkan kesiagaan, juga saat bencana kita harus ada di tengah masyarakat, sekali lagi dalam apel siaga ini saya minta yang terbaik,” sambung Bupati Empat Lawang.

Pada Apel gelar pasukan, Joncik Muhammad terlihat melakukan pengecekan persiapan personil BPBD dan Damkar serta instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *