oleh

SMP Santo Yosef Lahat Gelar Buka Bersama

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sekolah SMP Santo Yosef Lahat mengadakan kegiatan buka bersama, Selasa, (18/4) . Kegiatan buka bersama ini rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati bulan puasa atau bulan Ramadan.

Meskipun Sekolah Santo Yosef merupakan sekolah Katholik akan tetapi sebagian besar peserta didiknya beragama Islam oleh sebab itu, untuk menumbuhkan sikap saling toleransi antar agama di lingkungan sekolah salah satunya digelar acara buka bersama yang diikuti oleh peserta didik yang beragama Islam dan non-Islam.

Acara buka bersama ini mengusung tema “Berbagi di Bulan Suci Ramadan, Raih Berkah dan Pahala”. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB, diawali dengan pembagian Takjil di sekitar lingkungan sekolah dam dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustad Parendra S.Pd.I, kuis ramadhan, salat mahgrib berjemaah dan acara puncaknya adalah buka bersama.

Dalam Tausiahnya Ustad Parendra S.Pd.I menyampaikan pesan kepada peserta didik untuk selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat terutama dalam memahami Al-Quran dan mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari serta untuk senantiasa berbagi terhadap sesama.

Setelah melaksanakan salat mahgrib berjemaah, peserta didik melaksanakan buka bersama di lapangan dan ruang kelas SMP Santo Yosef Lahat. Acara berlangsung sangat khidmat dan meriah. Setelah acara buka bersama selesai sekitar pukul 19.00 WIB, peserta didik kembali ke rumah masing-masing.

Salam Tarakanita, Satu Hati, Satu Semangat, Tarakanita, Yes. (Red : MTBB, CL).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *