oleh

Malam Ramah Tamah Rangkaian HUT Empat Lawang ke-16 Tokoh-Tokoh Penting Hadir di Pendopoan Rumah Dinas Bupati

SUARAEMPATLAWANG.COM

Tokoh-tokoh pendiri kabupaten Empat Lawang beserta jajaran pemerintah serta Forkompinda hadir pada acara malam rama tamah di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H, Rabu 03 April 2023.

Hadir juga diantaranya Wakil Bupati Yulius Maulana, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, Kapolres AKBP Helda Prayitno, Ketua DPRD Persie, Perwakilan Kajari, Sekda serta Kepala Dinas hingga kepala desa di Kabupaten Empat Lawang.

Acara diawali dengan makan malam bersama dilanjutkan hiburan dari artis top ibukota. Dandim Letkol Toni membuka acara hiburan dan berduet bersama Uci Sucita membawakan lagu malam terakhir.

Joncik Muhammad dalam sambutannya meminta kepada semua pihak untuk memberikan masukan agar bisa membawa kabupaten empat lawang menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

” Inti acara kita malam ini saya harap dari sesepuh senior teman-teman rekan semua, mari sharing diskusi saya berharap dari pokok-pokok pikiran dapat membawa Empat Lawang menjadi lebih baik di masa akan datang untuk menciptakan Empat Lawang MADANI,” ungkap Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad.

Acara malam rama tamah dilanjutkan dengan diskusi yang di moderatori oleh Ketua Tim Percepatan Pembangunan H Suarli M Yamin.

Khairudin salah satu tamu undangan yang hadir menyampaikan rasa bangga atas kemajuan kabupaten empat lawang semenjak dipimpin Joncik Muhammad dan Yulius Maulana. Namun ia juga sering mendapat informasi adanya tindak kriminal seperti penodongan, perjudian dan asusila untuk menjadi PR bupati.

Begitupun Dr. Sobirin yang menekankan pemimpin mulai dari Kepala Desa sampai Bupati dan Forkompinda untuk mempunyai rasa malu jika melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan pemerintahan seperti budaya negara Jepang bekerja sampai berhasil.

Atas masukan dari kedua tokoh tersebut, Joncik Muhammad mengucapkan terima kasih. Ungkap Joncik ia sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres diantaranya tentang Kriminal dan perjudian sehingga ia meminta cek kebenarannya.” Makanya saya perkuat dengan satpol PP desa, agar dari tingkat bawah (Desa) dapat terkondisi keamanan, juga mencari tau siapa dalangnya, akan kita tangkap untuk di proses hukum agar visi MADANI tercapai di bidang keamanan. Waktu itu di Jakarta saya sampaikan, Empat Lawang aman seperti di Saling bajing lompat tidak ada lagi, kita akan kejar siapa pelakunya dengan jajaran aparat kemanan dan Pol PP Desa, komitmen saya pribadi pelaku kriminal untuk diproses, tidak ada tawar menawar. Juga saya dorong pondok pesantren perbanyak agar akhlak penerus kita kedepan lebih baik, Tapi semua itu butuh proses, kami benahi agar Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati lebih baik, terimakasih atas saran masukan dan kritikan ini semua akan menjadi bahan kami kedepannya,” jawab Joncik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *