oleh

PERINDO EMPAT LAWANG TERANCAM KEHILANGAN KURSI, 2 ORANG ANGGOTA DPRD PINDAH PARTAI

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dua orang anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2024 dari partai Perindo dikabarkan hengkang dan memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk bertarung memperebutkan kursi anggota DPRD di Pemilu 2024 mendatang.

Indra Gunawan kader partai Perindo yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang diketahui mencalonkan diri kembali di Dapil 6 meliputi Ulu Musi dan Paiker  namun ia mencalonkan diri dari PDIP.

Begitu juga Henny Verawati, ia yang dulunya merupakan kader partai Perindo terpilih di Dapil 1 Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling juga kembali mencalonkan diri juga dari Partai PDI-P.

” Benar untuk Ibu Henny terdaftar Bacaleg di PDIP Dapil 1 sedangkan Indra Gunawan terdaftar di Dapil 6 juga dari PDIP,” ucap salah satu staf KPUD Empat Lawang.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang Eskan Budiman, S.Pd saat ditanyakan aturan adanya anggota DPRD dari Partai Perindo yang pindah partai belum bisa berkomentar banyak.” Nanti kita Verifikasi dulu Administrasinya sesuai dengan tahapan dan aturan yang mengikat terkait dengan Pencalonan baik PKPU No 10 tahun 2023 dan Juknis terkait Pencalonan,” ujar Ketua KPUD Empat Lawang, Senin 15 Mei 2023.

Sementara itu Asmawi ketua DPD Perindo Kabupaten Empat Lawang saat dikonfirmasi terkait surat pengunduran diri kader Perindo yang mencalonkan diri sebagai Bacaleg dari partai lain menjelaskan.” Untuk Indra Gunawan sampai saat ini blm mengajukan surat pengunduran diri dari partai Perindo Kabupaten Empat Lawang. Sedangkan untuk Heny sudah diberhentikan oleh Partai Perindo. Itu info dr kami,” kata Asmawi, Minggu 21 Mei 2023.

Indra Gunawan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp terkait namanya didaftarkan oleh partai PDIP untuk menjadi bacaleg dari dapil 6 mengaku tidak mengetahui hal tersebut.” Idak ndo tetap di Perindo, mungkin lain Indra nyo. Cuba nanti aku cek dulu,” tulis indra Gunawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *