oleh

Disdikbud Empat Lawang Gelar Seleksi FSL2N Tingkat SD

EMPAT LAWANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diadikbud) Kabupaten Empat Lawang selenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar (SD) di halaman SDN  3 Tebing Tinggi, Jum’at(5/4).

Kadisdikbud Empat Lawang, Dra Rita Pirwaningsih didampingi Kasi Tenaga Pendidikan dan Pembanguna  Karekter SD, Elvi membuka acara tersebut ,dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan FLS2N Tingkat SD Kabupaten Empat Lawang bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif, inovatif peserta didik dengan mengedepankan sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Dikataknnya FLS2N Tingkat SD ini dapat meningkatkan kreativitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekpresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya. “Maka melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni budaya,”kata Kadisdikbud.

Beliau juga menyebutkan pada  kegiatan seleksi yang kita lakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, Kecamatan dan selanjutnya di Kabupaten. Diharapkan para pemenang di tingkat Kabupaten ini berkesempatan mengikuti FLS2N SD tingkat Provinsi dan Nasional untuk mengharumkan nama Empat Lawanh. ” Pengabdian di dunia pendidikan ini besar sekali peluangnya untuk kita jadikan sebagai ladang ibadah dan investasi akhirat. Mari kita implementasikan dengan bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh sesuai koridor,”ajaknya

Pada Kesempatan itu, Kadisdikbud juga menyampaikan atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang, dirinya mengapresiasi siswa siswi, panitia, tim juri, wasit dan guru pendamping dan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Semoga cita-cita untuk memajukan Pendidikan di Bimi Saling Keruani Sangi Kerawati  ini bisa kita capai dengan sebaik-baiknya sehingga menjadikan Kabupaten Empat Lawang yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” ungkapnya. (Doni)