oleh

SMPN 1 Ulu Musi Rehab Enam Kelas

EMPAT LAWANG – SMP Negeri 1 Ulu Musi saat ini tengah berbenah meningkatkan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, dengan melakukan rehabilitasi / renovasi enam ruang kelas belajar yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Republik Indonesia tahun 2019.

Kepala SMP Negeri 1 Ulu Musi, Drs Sofli, MM, M.Pd menerangkan enam ruang kelas yang direhab merupakan kelas 7 dan kelas 8, sedangkan untuk pengerjaan rehab ini sudah dimuali sejak pertengahan bulan Agustus 2019 lalu. “Selesai titik nol kemarin langsung kita kerjakan,” ujarnya.

Ia mengatakan, rehabilitasi ruang belajar disekolahnya sangat diperlukan. Mengingat, bangunan di sekolah ini merupakan bagunan lama tahun 1997 yang sudah termakan usia, sehingga sanggat wajar diberikan bantuan berupa rehab ruang belajar. “Terutama kerusakan pada bagian, lantai, dinding dan atap ruangan,” katanya.

Lanjutnya, dalam proses pengerjaan rehab ruang belajar disekolah ini tidak ada kendala yang berarti, sementara untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah ini tetap berjalan lancar dengan sistem double shift.

“Untuk sementara siswa masuk pagi dan siang, sampai rehab ruang belajar ini selesai dikerjakan dan bisa di fungsikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Empata Lawang dan semua pihak yang mendukung, sehingga tahun ini rehab ruang belajar di sekolah ini bisa terlaksana.

“Kami mengapresiasi perogram pemerintah yang telah mengalokasikan DAK kesekolah ini, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami, semoga nantinya ini bisa bermanfaat dan berbanding lurus dengan prestasi siswa di sekolah ini,” ucapnya (Tiass/ Adv).