oleh

Jamilah Senang Dapatkan 15 Juta dari Bupati

SEL.EMPAT LAWANG | Pada kunjungan ke lokasi bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Talang Padang, Pendopo Barat, Sikap Dalam, Sabtu 25/09/2021, Bupati Empat Lawang berjanji akan memberikan bantuan uang tunai untuk warga yang terkena bencana.

Tepat satu bulan sejak bencana terjadi, hari ini Senin, 25/10/2021. Disaksikan Sekretaris Daerah, Camat Talang Padang, Camat Pobar dan Camat Sikap Dalam, Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. Menunaikan janjinya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana alam, banjir bandang serta tanah longsor.

Penyerahan bantuan secara simbolis di serahkan H.Joncik Muhammad, kepada warga yang rumahnya rusak terkena bencana alam. Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam hal ini di wakili Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai 2 hingga 15 juta, sesuai dengan kerusakan yang di alami rumah warga.

Untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan diberikan bantuan uang tunai 2 juta rupiah, rusak sedang 5 juta, rusak berat 10 juta rupiah, sedangkan rusak total (hancur total) 15 juta rupiah.

Bupati Empat Lawang berharap uang bantuan dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dapat sedikit meringankan beban warga.” Semoga bantuan yang di berikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat, percayalah Pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang H.Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM.

Berita sebelumnya, banjir bandang yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kecamatan Talang Padang, Pobar dan Sikap Dalam membuat ratusan rumah rusak, diantaranya 70 rumah rusak ringan sedangkan 35 rumah rusak berat.

Untuk kerusakan paling parah dialami warga Kecamatan Talang Padang, yang mana ratusan rumah rusak akibat di terjang derasnya hujan dan tanah longsor.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang menyampaikan turut berduka dan merasakan penderitaan masyarakat terdampak bencana.

” Inalillahi Wainalillahi Rojiun, saya turut berduka atas musibah banjir bandang yang di alami, tapi yakinlah pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Bersama saya turut hadir Ketua Komisi 1 Pak Makmun Hambali semoga nanti di APBDP bisa menganggarkan untuk pemberian bantuan ke warga yang terdampak. dan saya minta untuk kerusakan yang menimpa rumah warga segera di data. Sesuai dengan kemampuan APBD kita, walaupun 1 juta, 2 juta, 5 juta atau 10 juta, Pemerintah pasti akan bantu untuk meringankan beban masyarakat,

Hari ini saya harusnya ke Palembang, namun mengetahui rakyat saya tertimpa musibah, saya batalkan ke Palembang. Saya ikut merasakan penderitaan bapak ibu sekalian. Untuk Pak Camat dan Kepala Desa yang warganya terdampak agar jangan dulu kemana-mana, bantu masyarakat yang membutuhkan. saya tau kalian sedih dengan bencana dan kerugian ini. Namun, semuanya lebih baik serahkan kepada Allah SWT agar kita bisa sedikit sabar dengan keadaan ini.” Ungkap Joncik dihadapan masyarakat terdampak bencana, Minggu, 26/09/2021.

Jamilah warga Desa Kembahang Lama yang rumah dan tanahnya hilang terbawa derasnya air sungai berterima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Pemerintah dalam hal ini Bupati Empat Lawang yang telah memberikan bantuan uang tunai kepadanya.

Saat ini Jamilah bersama anak dan menantunya hidup menumpang di rumah warga yang kasihan melihatnya tidak punya tempat tinggal, kepada awak media Jamilah tampak senang dan tak henti-henti mengucapakan terima kasih kepada Joncik Muhammad.

“Terima kasih kepada Pak Bupati atas bantuan yang diberikan, semoga Pak Bupati sekeluarga selalu sehat dan banyak rejekinya. Insya allah uang bantuan 15 juta akan di bangunakan rumah lagi. Untuk tanahnya sudah ada beli dari Bapak Lis Jum dengan cara berhutang, Alhamdulillah juga atas kebaikan Bapak Lis Jum tidak memberikan tempo untuk pembayaran tanahnya, jadi kami disuruh bayar kalau sudah ada uang,” ucap Jamilah tampak senang.

Begitupun Suhaida 50 tahun yang rumahnya mengalami rusak ringan dan mendapatkan bantuan uang tunai 2 juta. Suhaida tak hentinya ucapkan terima kasih atas kebijakan Bupati yang begitu peka atas penderitaan masyarakat.” Semoga Pak Joncik selalu sukses dan terus tebar kebaikan untuk masyarakat Empat Lawang, kami siap dukung Joncik Bupati Empat Lawang 2 periode.” Tutup Suhaida di temani anaknya.(Red/2106)