oleh

Kapolres Tinjau Vaksinasi di Ponpes Darussalam Senabing

SEL.EMPAT LAWANG – Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Desa Senabing Kecamatan Lahat, Senin, 1 November 2021 sekira Pukul 08.30 WIB, telah berlangsung giat Vaksinasi Pelajar/Siswa dan masyarakat Desa Senabing.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK yang di dampingi Kasubag Dalkar AKP Herdi Fahrudin SE meninjau langsung kegiatan vaksin di pondok pesantren Darussalam desa Senabing.

“Kapolres mengajak dan menghimbau kepada pelajar pesantren yang akan divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan
Vaksin yang akan di suntikkan kepada para pelajar santri berguna untuk menjaga Kesehatan sekaligus menjaga Imunitas Tubuh, dan kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19,” Ucap Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono.SIK.

“Selain para pelajar Ponpes yang divaksin, tampak pula masyarakat umum di sekitar Desa senabing berdatangan untuk mengikuti suntik vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Lahat.
Hari ini Polres Lahat menggelar vaksinasi di 2 ( dua ) tempat, yaitu di pesantren Darussalam Senabing dan di Vihara Parmasari Karang Anyar lahat, yang mana antusias para jemaah Vihara dan masyarakat sekitar cukup banyak yg malaksanakan vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi mobile Presisi Polres Lahat hari ini menghabiskan 16 vial atau untuk 160 orang, yang terdiri dari :

  1. Vaksinasi di pondok pesantren Darussalam Desa Senabing 6 vial ( 60 ) orang.
  2. Vaksinasi di Vihara Puspa Sari desa karang Anyar 10 vial ( 100 ) orang.
    “Giat vaksinasi akan tetap terus dilaksanakan setiap hari oleh team vaksinator Polres Lahat sesuai dengan perintah bapak Kapolda Sumsel yang tersebar di wilayah hukum Polres Lahat, Menuju kabupaten Lahat Sehat presisi,” Tutur Kapolres Lahat.

Di waktu yang sama Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Liespono.SH mengatakan.” Dalam Giat Vaksinasi Mobile Hari Situasi aman terkendali. Dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Menuju Lahat Sehat, Cerdas dan Presisi,” Ucapnya Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.(Red/Agustin)