oleh

Ajak Masyarakat Vaksin Bupati dan Wabup Turun Langsung ke Desa-Desa

SEL.EMPAT LAWANG – Sesuai janji Bupati pada saat Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Empat Lawang, 16/11/2021 bahwa beliau dan Wakil Bupati akan melakukan kunjungan kerja dengan keliling daerah sebelum keberangkatan menghadiri Perprov untuk mengecek Vaksinasi di Desa-desa.

Mulai hari ini, Rabu sampai esok hari Kamis 17-18 November 2021,Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM, Dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana S.T Meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Pembagian peninjauan vaksin hari ini Wabup meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Desa Tanjung Eran Kecamatan Pendopo sedangkan Bupati meninjau vaksin di Desa Muara Pinang Baru Kecamatan Muara Pinang.

Pelaksanaan peninjauan tersebut terbagi di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Pendopo Desa Tanjung Eran Keluruhan Pendopo Kecamatan Muara Pinang Desa Muara Pinang Baru.

“Dari pantauan yang kami lakukan hari ini, antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti pelaksanaan vaksinasi,” Ungkap Bupati Empat Lawang H. joncik Muhammad.

Menurut Joncik, jika melihat antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi itu, pihaknya optimis jika target 70 persen capaian vaksinasi dapat tercapai pada Desember mendatang.

“Kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang kami selaku Kepala Daerah menghimbau jangan takut untuk di vaksin karena vaksin ini aman dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0405-05/Pendopo, Kapten (Inf) Ferryson melalui Batuud Pelda Zairin Imron didampingi kanit Binmas Polsek Pendopo Aipda Khoiri Imron menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pendopo, yang dilaksanakan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan dilaksanakan dengan antrian.

“Sebelum melaksanakan vaksin petugas tenaga kesehatan dari puskesmas terlebih dahulu melakukan screening berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan calon peserta sebelum vaksin,” Tandasnya(Red/Den)