oleh

Beredar Informasi Pelaku Pembunuhan di Bandar Agung Kabupaten Empat Lawang Menyerahkan Diri di Polsek Kota Padang Rejang Lebong

#Pelaku pembunuhan di Bandar Agung Pendopo Kabupaten Empat Lawang menyerahkan diri di Polsek Kota Padang Musi Rawas (foto : istimewa).

SUARAEMPATLAWANG.COM

Empat Lawang- Polsek Pendopo bergerak cepat atas temuan mayat yang terkubur di desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang pada Minggu, (10/7/2022).

Korban pembunuhan Harianto bin Rojali ditemukan di kebun karet milik Harahap sekitar pukul 14.30 WIB.

Tak berselang lama tim Reskrim Polsek Pendopo Polres Empat Lawang langsung mencium keberadaan pelaku pembunuhan yang diketahui berada di Kota Padang Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Adapun pelaku yang berhasil di amankan menurut sumber yang diterima berjumlah 3 orang yakni, ML (18), AF (15), RN (40) warga desa Suro kampung 6 simpang gegas Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Sebelumnya, penemuan mayat pada hari raya Idul Adha 1443 H mengegerkan warga Bandar Agung Kabupaten Empat Lawang.

Tak butuh lama jajaran Polsek Pendopo berhasil membawa Ketiga pembunuhan atas nama Harianto. Pelaku berhasil di jemput Polsek Pendopo Minggu, sekitar pukul 23.00 WIB yang selanjutnya guna kepentingan penyidikan para pelaku di titipkan diruang tahanan Mapolres Empat Lawang.

Informasi yang di dapat penemuan mayat bermula dari Polsek Pendopo mendapat informasi dari Polsek Kota Padang bahwa di Polsek Kota Padang telah menyerahkan diri (pelaku tersebut diatas) yang mengaku bahwa pelaku tersebut diatas sudah membunuh orang (korban Harianto), korban telah dikubur oleh pelaku di lokasi kebun karet milik Bapak Harahap lokasi dekat pondok dekat sumur. Kemudian Kapolsek Pendopo memerintahkan anggota untuk cek TKP & benar telah ditemukan jejak tumpukan rumput yg dibawahnya terdapat bekas galian tanah yang masih baru (yg lokasinya di lokasi kebun karet milik Bpk HARAHAP di dekat sumur kecil berjarak +/- 15 m). Kemudian digali dengan bantuan masyarakat sekitar +/- 30 cm ditemukan mayat korban & menurut saksi JAKA korban adalah benar a.n. HARIANTO, selanjutnya korban di pulasi diruang pemulasaraan RSUD Tebing Tinggi untuk di Visum.

Kapolsek Pendopo Iptu Gunawan membenarkan telah mengamankan tiga orang yang diduga pelaku penganiayan hingga menyebabkan orang meninggal.

“Benar diduga 3 orang, namun 1 pelaku,  2 orang untuk sementara turut serta ikut mengubur,” ungkap Kapolsek Pendopo.