oleh

H Joncik Muhammad Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Daarul Kutub Seleman Ulu

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pusat kegiatan keagamaan tumbuh subur di Kabupaten Empat Lawang seiring dengan visi misi kepala daerah mewujudkan Empat Lawang Makmur, yang mempunyai vis dan misi MADANI Bersama ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan Persie, Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri, serta Ustadz Muhaemin Ahmad Zaini, H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, Selasa, (23/8/2022), melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid JAMI EL Gontori diareal pondok pesantren Daarul Kutub.

Pondok Pesantren yang berada di Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang Kabupten Empat Lawang berdiri diatas tanah wakaf dari Almarhum Tantowi Jauhari.

Rencananya, tidak hanya Masjid yang dibangun namun dilahan seluas satu hektar tersebut akan dibangun juga kampus 2 Ponpes Daarul Kutub.

Acara juga diisi penandatanganan ikrar wakaf tanah dari ahli waris Almarhum Tantowi Jauhari serta pemberian bantuan uang tunai dari Joncik Muhammad sebesar Rp 25 Juta.

Dalam sambutannya, Joncik Muhammad bersyukur dengan menjamurnya pondok pesantren di Kabupaten Empat Lawang.” Tahun pertama saya menjabat Bupati baru ada satu Ponpes di Kabupaten Empat Lawang Alhamdulillah ditahun keempat ini sudah banyak ponpes berdiri,”jelas Bupati Empat Lawang, Selasa, (23/8/2022).

Sesuai misi menjadikannya Kabupaten Empat Lawang Makmur, Aman, Damai, Nasionalis, Agamis dan Indah (MADANI), yang terinspirasi dari negeri yang dibangun oleh nabi besar Muhammad SAW.

“Dengan banyaknya Ponpes yang ada di Kabupaten Empat Lawang semoga akan tercetak lebih banyak santri-santri yang hapal al-Quran sehingga Empat Lawang MADANI cepat terwujud,”ungkap suami Hj Hepy Safriani, SKM., M.Kes