oleh

Dirgahayu ke-23, DWP Empat Lawang Raih Juara Pertama se-Sumsel

SUARAEMPATLAWANG.COM

Rangkaian peringatan hari Dharma Wanita Persatuan digelar di Gedung Serba Guna Pemkab Empat Lawang Senin, (19/12/2022), dihadiri penasehat Dharma Wanita Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Safriani Joncik.

Juga hadir diantaranya Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin, Pabung Empat Lawang Kapten Infanteri Mulyadi, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh, Kesbangpol Marwan Effendy, Kasat Pol-PP Asnan Ghozi serta dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Empat Lawang Tuti Komariah Fauzan.

Mengusung tema” Pembangunan Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital “. Hj Hepy Safriani Joncik sebagai pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Empat Lawang menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang mendalam atas kehadiran para ibu-ibu DWP yang telah hadir.

“Pertama saya ucapkan selamat atas keberhasilan DWP Kabupaten Empat Lawang yang telah mendapat juara pertama ditingkat Provinsi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh ibu-ibu yang telah hadir langsung dan mempersiapkan anggota DWP nya masing-masing mengikuti acara pada hari ini,” ucap Bunda Hepy Safriani Joncik.

Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin turut mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita yang selalu mendampingi suaminya,” Ibu-ibu berada disini juga karena suaminya juga, manfaatkan organisasi ini untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai. Saya akan berikan reward bagi Dharma Wanita Persatuan yang menonjolkan hal baik bagi organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Empat Lawang,” tegas Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Empat Lawang yang sekaligus istri Sekretaris Daerah Tuti Komariah merasa bangga kepada seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan yang telah bekerja baik sehingga organisasi ini berjalan lancar.” Saya merasa bangga kepada seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan karena organisasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Peringatan HUT DWP tahun ini semoga lebih memperkuat rasa kebersamaan semua anggota DWP,” Harap Tuti Komarih.

Sekilas Tentang Dharma Wanita

Dharma Wanita merupakan organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil. Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu “Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur”.