oleh

Peduli Rakyat, Pemkab Empat Lawang Sumatera Selatan Bagikan Ribuan Bantuan Kepada Masyarakat Puncak Peringatan HKSN dan HDI

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Dan Hari Disabilitas Internasional pemerintah kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan menyalurkan ribuan bantuan kepada rakyat katagori miskin serta penyandang disabilitas.

Digelar sejak pagi, ribuan masyarakat kabupaten Empat Lawang hadir dan memenuhi lapangan SDN 10 Desa Batu Raja Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (28/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Eka Agustina, S.Sos., MM, dalam sambutannya menyampaikan pemberian bantuan kepada masyarakat merupakan kewajiban dan sebagai bentuk kehadiran negara dalam hal ini pemerintah kabupaten Empat Lawang.

” Alhamdulillah kita mempunyai pemimpin yang begitu peduli kepada sesama, yang tak henti-hentinya meminta kami untuk terus turun kelapangan memantau masyarakat khususnya yang hidup di bawah garis kemiskin dan penyandang disabilitas. Terima kasih Bapak Bupati H Joncik Muhammad atas suport kepada kami untuk tidak lelah mengabdi kepada masyarakat, begitupun ucapan terima kasih kepada ibu ketua Tim Penggerak PKK Bunda Hj Hepy Safriani atas dukungan dan arahan sehingga program-progam pengentasan kemiskinan berjalan baik. Begitupun pak Sekda Fauzan Khoiri Denin, yang senantiasa memberikan arahan kepada kami saya ucapkan banyak terima kasih,” Ucap Eka Agustina, S.Sos, MM.

Senada Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, mengajak dalam momen HKSN dan Hari Disabilitas Internasional untuk bersatu dan saling mengurusi diantara sesama.

Budaya lokal diantaranya gotong royong harus terus kita galakan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati Empat Lawang MADANI.

” Kita tau adanya wabah covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir Pemerintah bahkan Dunia menderita, anggaran dipangkas turun secara drastis, namun berkat doa masyarakat kabupaten Empat Lawang pemerintah bisa melobi provinsi dan pusat sehingga pembangunan di kabupaten Empat Lawang bisa terus berjalan,” ucap Joncik dihadapan ribuan masyarakat.

Joncik juga berpesan agar Dinas Sosial terus memberikan bantuan, cari dana provinsi dan pusat agar masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang berada dibawah garis kemiskinan terus mendapat perhatian dan bantuan.

Begitupun para kepala desa agar melupakan pilkades, jangan karena tidak memilih kalian maka bantuan yang semestinya diberikan kepada masyarakat yang berhak malah diberikan kepada keluarga maupun timses kades.

” Untuk dicatat para kepala desa dalam penyaluran bantuan entah itu blt harus tepat sasaran dan diberikan kepada masyarakat yang berhak, jangan karena dia tidak memilh pak kades bantuan kepada masyarakat yang memang betul-betul wajar menerim namun diberikan kepada keluarga maupun tim sukses, saya akan awasi itu, dan tolong laporkan ke saya apabila hal tersebut terjadi,” tegas Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang.

Pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Dan Hari Disabilitas Internasional pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyalurkan 1500 sembako, 26 bantuan kepada para penyandang disabilitas berupa alat bantu dengar, tongkat, kursi roda, kaki palsu, bantuan uang tunai kepada para korban kebakaran. Serta mengadakan sunatan masal gratis dan kegiatan donor darah.

Hadir diantaranya Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, MM, Ketua DPRD Persi, SE, Perwakilan Kajari Kadek, SH., MH, Sekda Fauzan Khoiri Denin, Danramil Tebing Tinggi kepala OPD/Badan anggota DPRD Henby Verawati serta pejabat fungsional lainnya pada puncak perayaan HKSN dan Hari Disabilitas Internasional.