oleh

Empat Lawang Kedatangan Kapolres Baru, Ini Sosok Pengganti AKBP Helda Prayitno

SUARAEMPATLAWANG.COM

Berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2866/XII/KEP/2023 tanggal 28 Desember 2023 tentang pergantian AKBP Helda Prayitno, MM sebagai Kapolres Empat Lawang yang pindah tugas dan diangkat menjabat Kabagkerma Roops Polda Sumatera Selatan, Jumat (5/12/2023) Polres Empat Lawang mengadakan pisah sambut.

Sosok pengganti Helda Prayitno yang telah 18 bulan menjabat Kapolres Empat Lawang yaitu AKBP Dody Surya Putra, S.Ik., SH., MM perwira Akademi Kepolisian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Selama hampir 18 bulan menjabat Kapolres, Helda Prayitno dikenal jarang meninggalkan tugas. Menurutnya, situasi Empat Lawang sangat kondusif hampir tidak pernah terjadi konflik sosial.” Jika ada tugas ke Polda saya ingin cepat pulang ke empat lawang karena nyaman tinggal di empat lawang,” terang Helda beberapa waktu yang lalu.

Sosok Helda juga dikenal sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat baik pejabat, warga maupun insan pers di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Begitupun anak buahnya, sosok Helda diketahui sangat memperhatikan anggota polri yang bertugas di polres empat lawang. Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya klinik kesehatan, Aula multifungsi untuk kegiatan komunitas, dan pembangunan 50 unit rumah dinas bagi anggota kepolisian resor empat lawang

Wakapolres yang kini menjadi penerus kepemimpinan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapan baru.” Kami berterima kasih atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh AKBP Helda Prayitno, semoga sukses di tempat baru dan terus memberikan kontribusi positif,” ujar Wakapolres.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra, S.I.K, SH, MH, juga menyampaikan kekagumannya terhadap prestasi yang telah ditorehkan Helda Prayitno.” Saya sangat mengagumi pencapaian yang telah diraih di bawah kepemimpinan AKBP I Helda Prayitno, MM. Saya berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat fondasi prestasi yang telah berjalan baik dibawah kepemimpinan beliau,” ungkapnya.