oleh

Kapolres Pimpin Apel Kendaraan Dinas Operasi Mantap Brata Musi Persiapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra, S.Ik., SH., MH pimpin apel kendaraan dinas dalam rangka persiapan pemilu tahun 2024. Apel bertajuk Operasi Mantap Brata Musi 2024 dihadiri Pejabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM, Kejari Eryana Ganda Nugraha, SH., M.Hum, Pabung Kodim 0405/Lahat Kapten Mulyadi serta para OPD dilingkungan kerja pemkab empat lawang.

Apel dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sarana prasarana personil maupun kendaraan roda 2, roda 4 maupun roda 6 berlangsung di halaman Mapolres Empat Lawang, Rabu (10/1/2024) demi menjaga kondusif saat pemilu berlangsung.

Apel sendiri digelar sebagai implementasi dari instruksi pimpinan agar semua jajaran menyiapkan seluruh sarana prasara dalam menunjang kesiapan pengamanan setiap tahapan Pemilu tahun 2024, sebagai upaya persiapan dalam tahapan pemilu yang akan datang sekaligus mengecek kembali kesiapan peralatan dan pendukung lainnya sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa negara, melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu 2024. Terlebih lagi, pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

“Untuk itu pentingnya menjaga netralitas sebagai aparat keamanan dan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan lancar. Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” ucap Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri ditempat yang sama menyampaikan kendaraan bermotor dinas ini merupakan fasilitas negara yang diberikan kepada institusi.” Oleh sebab itu harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, terutama mendukung suksesnya Pemilu 2024,” Kata Fauzan.