oleh

Prediksi Nama-Nama Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang Periode Tahun 2024-2029 Dari Dapil 1

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dengan selesainya pleno perhitungan suara tingkat Kecamatan beberapa hari yang lalu, Dapil 1 meliputi Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling 9 orang Caleg diprediksi akan mendapatkan kursi legislatif DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Ke-9 orang anggota DPRD Dapil 1 Tahun 2024-2024 akan didominasi Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 3 orang perwakilan serta PDIP menyumbang 2 kursi DPRD.

Berikut nama-nama calon anggota DPRD yang mempunyai suara terbanyak di daerah pemilihan 1 Kecamatan Tebing Tinggi-Saling:

1. Miftah Ulhaq dari PAN

2. A.Rifai dari PDIP

3. Rendy Adrean Samad dari Golkar

4. Holda dari Partai Demokrat

5. Kai Bokti dari PAN

6. Saiful Zahri dari PKB

7. Saukani dari PDIP

8. Haryadi dari Partai Gerindra

9. Mulyono dari PAN

Enam dari sembilan anggota DPRD Dapil 1 diisi wajah baru dipentas politik di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati terkecuali Holda. Holda merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan periode 2019-2024 yang mencalonkan di DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Pun demikian Mulyono, Ketua DPC PAN Kecamatan Tebing Tinggi merupakan mantan anggota DPRD periode 2014-2019. Sayangnya tidak lama setelah dilantik Mulyono terseret kasus pemalsuan ijazah sehingga di berhentikan sebagai anggota DPRD dan digantikan Herman Rosul Yunus yang saat ini terancam tidak mendapatkan kursi.

Wajah baru selanjutnya politikus muda Rendy Adrean Samad yang telah berkali-kali mencalonkan diri baik di partai Golkar maupun PPP yang saat ini terpilih mewakili partai Golkar.

Nama selanjutnya ada Miftah Ulhaq anak pasangan politikus Partai Amanat Nasional berhasil meraih suara terbanyak di PAN. Miftah Ulhaq merupakan anak Bidan Letti anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2014-2019 dan Makmun Hambali periode 2019-2024.

Juga ada Kai Bokti yang juga dari Partai Amanat Nasional yang mendapat kursi ke 5. Kai Bokti merupakan suami dari Kepala Desa Taba.

Beberapa orang Incumbent diprediksi gagal melaju ke gedung DPRD, diantaranya Irwansyah dari PDIP, Heny Verawati dari PDIP, Hidi dari Partai Golkar, Tedy dari Hanura, Herman Rosul Yunus dari Partai Demokrat.