oleh

Lantik 780 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian kerja (PPPK) Ini Pesan Fauzan Khoiri Pj Bupati Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sebanyak 789 orang dilantik dan diambil sumpah oleh Fauzan Khoiri Denin Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), CPNS dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Rabu 29 Mei 2024.

780 P3K yang dilantik, terdiri dari PPPK Guru sebanyak 370 orang, PPPK Kesehatan sebanyak 300 orang, dan PPPK Teknis sebanyak 110 orang.

Juga terdapat lima CPNS lulusan STTD yang diangkat sumpah menjadi PNS dan empat (4) orang lainnya yang diangkat menjadi CPNS.

Pelantikan tersebut digelar di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang dan dihadiri Pj Sekretaris Daerah Hj Hepy Safriani dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Soleha Apriani.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini membutuhkan pegawai kurang lebih 2.300.

Namun untuk melakukan penerimaan sebanyak itu, terbentur dengan anggaran. Tapi jika ada dukungan anggaran dari pusat, maka 2.300 itu akan direkrut semua.

“Tapi karena belum ada anggaran, untuk sementara kita buka 500 formasi untuk tahun 2024 ini,” kata Fauzan.

Dirinya lanjut Fauzan, berharap kepada ASN yang baru dilantik ini agar melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Jangan setelah ini teman-teman meminta untuk beralih tugas, kecuali ada kebutuhan pemerintah daerah. Bisa saja teman-teman dari Tebing Tinggi di Paiker kosong, berangkat ke paiker, jika tidak siap silahkan angkat bendera putih, berarti kalian tidak mampu,” ujarnya.

Dirinya menegaskan jika, para ASN yang dilantik ini adalah pegawai dengan perjanjian kerja, maka dari itu bekerjalah dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing.