oleh

SMA Negeri 1 Gumay Talang Upacara HUT RI Ke-79 Bersama Forkompinda

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam rangka HUT RI ke-79 Tahun 2024 SMA Negeri 1 Gumay talang lakukan giat upacara yang berlangsung Dilapangan SMA negeri 1 Gumay Talang kabupaten Lahat provinsi sumatera selatan Sabtu (17/08/24).

Yang hadir dalam giat tersebut kepala sekolah SMA Negeri 1 Gumay talang Supardi M.Pd, Camat Gumay talang, Babinkamtibmas, Kapolsek Gumay talang, perwakilan dinas pendidikan provinsi, kepala sekolah SMP dan undangan lainnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Gumay talang Supardi M.Pd menuturkan bahwa dalam giat 17 Agustus ini kita mengenang akan para pahlawan kita dalam membela tanah air Indonesia,

“Dimana para pejuang kita dahulu untuk membelah tanah air Indonesia mereka bersatu dan saling bau membau dengan senjata hanyalah bambu runcing,” ucapnya.

Lanjut kepsek, walau hanya senjata bambu runcing para pejuang kita dulu demi membela tanah air Indonesia mereka mati Matian berperang baik siang maupun malam, maka dengan itu jasa para pahlawan kita perlu kita kenang dalam sejarah walaupun sampai kapanpun.

“Mari kita bersama sama berdoa dan mari kita sama sama kibarkan bendera merah putih demi mengenang pahlawan yang gugur di medan perang untuk merebut kemerdekaan pas pada tanggal 17 Agustus 1945. Jatuhnya pada hari ini 17 Agustus 2024.’ ucapnya Supardi M.Pd

Diwaktu yang sama salah satu warga menuturkan rasa terima kasih atas adanya kegiatan upacara HUT RI ke-79 di sekolah SMA negeri 1 Gumay talang.

“Kami mensuport penuh adanya kegiatan disekolah, dimana sekolah SMA negeri 1 Gumay talang sudah banyak perobahan baik dari pembagunan maupun kegiatan, semenjak dipimpin pak Supardi selaku kepala sekolah.” Ucapnya.

Camat Gumay talang Redi Septerson SE.MM mengucapkan, rasa terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru, pembina OSIS, rekan rekan ASN dan non ASN serta anak anak didik terkhusus paskibra SMA Negeri 1 Gumay talang, yang telah berperan aktif untuk kegiatan 17 ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang ikut aktif dalam kegiatan upacara pada puncak HUT RI ke -79 tahun 2024 ini, Semoga kebersamaan kita tetap terjalin, tetap semangat, mari kita satukan tekat memajukan masyarakat yang makmur, jadikan karya kita menjadi kenangan yang terbaik untuk kita semua, merdeka merdeka,” tutupnya (Agustin)