oleh

Pelantikan Penjabat Sekda dan Pengukuhan Ketua DWP Empat Lawang Berlangsung Lancar

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang baru saja melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) serta pengukuhan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Empat Lawang Nyonya Meliana, SE

Acara tersebut digelar di pendopoan rumah dinas Bupati Empat Lawang dan berlangsung dengan khidmat.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin , AP., MM yang memimpin langsung prosesi pelantikan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soleha Apriani, SE., MM.

Turut hadir dalam acara ini beberapa pejabat penting daerah, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Dandim, perwakilan Kepala Lembaga Pemasyarakatan, serta kepala perangkat daerah lainnya.

Yulius Sugiantara, yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Sekda, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Penjabat Bupati dan menyebutkan beberapa target ke depan dalam menjalankan tugasnya.

“Kedepan, saya akan melakukan konsolidasi dan penyesuaian karena tugas ini cukup berat. Namun, dengan dukungan dan kerjasama yang kompak, insya Allah semua bisa dijalankan dengan baik,” ujar Yulius.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk mempertahankan hal-hal yang sudah berjalan baik serta mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

Dalam kesempatan yang sama, Fauzan Khoiri menjelaskan bahwa Penjabat Sekda sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatannya serta status kepegawaiannya karena mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Pagaralam.

“Seiring dengan pengunduran diri tersebut, maka beliau melepaskan dua jabatan dan status kepegawaian,” ungkap Fauzan.

Fauzan juga menekankan pentingnya proses seleksi yang dilakukan untuk mencari sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Sekda.

“Kami melakukan diskusi panjang untuk membahas siapa yang pantas dan layak mengemban jabatan ini. Sekda adalah administrator utama panglima dari administrasi di tingkat daerah,” jelasnya. Setelah melalui berbagai pertimbangan, Yulius Sugiantara akhirnya terpilih sebagai Penjabat Sekda yang baru.

“Kami mengusulkan nama kepada provinsi untuk mendapatkan persetujuan, dan beberapa hari yang lalu telah disetujui untuk dilantik,” tambahnya.

Dengan dilantiknya Yulius Sugiantara sebagai Penjabat Sekda dan dikukuhkannya Ketua DWP yang baru, diharapkan struktur pemerintahan di Kabupaten Empat Lawang dapat terus berjalan dengan baik dan mampu melayani masyarakat dengan lebih efektif.

Hal ini juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah tersebut.