oleh

Ratusan Pelamar CPNS Empat Lawang Tidak Lolos Seleksi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Ratusa pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Hal ini berdasarkan pengumuman resmi nomor 810/6/PANSEL-ASN.4L/2024 tentang hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Pemkab Empat Lawang Tahun Anggaran 2024.

Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2024.

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Yulian Sapta Pratama, dari total 489 pelamar yang mendaftar untuk 25 formasi, hanya 364 pelamar yang memenuhi syarat (MS). Sebanyak 125 pelamar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Mayoritas pelamar yang tidak memenuhi syarat disebabkan oleh dokumen persyaratan yang tidak terunggah dengan benar, format dokumen yang tidak sesuai, atau kualifikasi pendidikan yang tidak cocok dengan jabatan yang dilamar,” jelas Yulian pada Kamis (19/9/2024).

Ia juga menyebutkan bahwa panitia seleksi akan melakukan verifikasi ulang dokumen berdasarkan sanggahan yang diajukan para pelamar. Masa sanggah akan berlangsung dari 20 hingga 22 September 2024.

Bagi pelamar yang tidak mengajukan sanggahan pada waktu yang ditentukan, hasil seleksi administrasi dianggap diterima tanpa keberatan.(red)