oleh

Jabatan Kapolres Dicatut Untuk Sebarkan Isu Yang Belum Tentu Benar

SUARAEMPATLAWANG.COM

Postingan group media sosial facebook membuat gaduh dunia maya. Postingan yang berisi percakapan orang yang mengaku dekat Kapolres membocorkan hasil pengumuman pasangan calon (Paslon) bahwa salah satu paslon yang mendaftar sebagai calon bupati empat lawang nanti akan diumumkan tidak lolos.

Postingan tersebut diduga sengaja diposting pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, tujuannya untuk melakukamenggiring opini jika salah satu Paslon Bupati dan wakil Bupati tidak lolos verifikasi faktual KPUD Empat Lawang untuk melakukan pengerahan massa karena KPUD Empat Lawang mereka anggap tidak netral, dan berpihak pada satu Paslon dengan menyebarkan screenshot percakapan WhatsApp. Namun tidak jelas percakapan antar siapa.

Dipercakapan WhatsApp itu ada satu pihak menginformasikan bahwasanya dia mendapat informasi A1 dari keponakannya yang bertugas di Polres Empat Lawang terkait penetapan Paslon nanti dipastikan pasangan HBA dan Henny tidak lolos. Untuk antisipasi kericuhan, dalam waktu dekat akan masuk anggota Brimob. Pemberi informasi itu juga meminta kepadanya untuk di sampaikan secepatnya kepada beliau (entah siapa yang dimaksud beliau dalam percakapan tersebut).

Screenshotan ini tersebar di Media Sosial utamanya di group WA dan group Paslon yang di isukan tidak lolos. Dan group Facebook HBAcenter dan Cinta Empat Lawang. Dengan tersebar secara masif Isu ke tidak netralan serta keperpihakan KPUD Empat Lawang, upaya pembenaran bila nanti memang di putuskan tidak lolos. Hingga dengan mudahnya untuk menggerakkan massa yang telah terprovokasi.

Untuk itu, tim Suaraempatlawang.com berharap Kapolres Empat Lawang yang jabatannya dicatat untuk melakukan penelusuran dan meminta klasifikasi kepada penyebar informasi yang belum tentu kebenarannya dan mengungkap dalang penyebar informasi yang membuat gaduh masyarakat.(Mad_Delungap)